Selasa 10 Dec 2019 22:04 WIB

Seluruh Sekolah di Depok Dimbau Gelar Kegiatan Kesiswaan

Sekolah diperbolehkan mengadakan acara yang meningkatkan kebersamaan.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Tim Eskul Ratoh Jaroe SMK Negeri 2 Depok
Foto: Istimewa
Tim Eskul Ratoh Jaroe SMK Negeri 2 Depok

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok mengimbau seluruh sekolah, SD dan SMP untuk mengadakan Kegiatan Kesiswaan pada 10 Desember hingga 15 Desember 2019. Kegiatan ini, bertujuan untuk menampilkan hasil program pembinaan ekstrakurikuler (ekskul) yang diikuti siswa selama satu semester.

"Kegiatan kesiswaan hendaknya diadakan setelah proses pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil 2019," kata Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin di Balai Kota Depok, Selasa (10/12).

Baca Juga

Menurut Thamrin, sekolah diperbolehkan mengadakan acara yang meningkatkan kebersamaan, seperti lomba olahraga atau pertunjukan bakat dan seni.

"Kegiatan Kesiswaan ini untuk melihat minat bakat siswa selama satu semester mereka mengikuti kegiatan ekskul. Kalau bisa dihadiri orangtua, agar mereka melihat perkembangan kemampuan anak-anaknya," tuturnya.

Dia menambahkan, kegiatan kesiswaan ini sebaiknya dilaksanakan seluruh sekolah, SD dan SMP dan SMA/SMK di Kota Depok. "Kalaupun ada sekolah yang tidak mengadakan akan dievaluasi alasannya. Kegiatan ini juga diadakan sebagai bentuk penyegaran (refreshing) para siswa yang sudah menempuh ujian," kata Thamrin. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement