Ahad 05 Jun 2022 23:41 WIB

Pemkot Depok Apresiasi Pasar Online dan Bank Sampah Sawangan Elok

Melakukan pemilahan sampah juga bisa memberikan rezeki pada orang lain.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono
Foto: Republika
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono memberikan apresiasi kepada keluarga besar pasar online dan bank sampah di perumahan Sawangan Elok, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari. Pasalnya, melalui berbagai kegiatan yang dilakukan, dapat memberikan dampak yang positif kepada warga sekitar.

"Melakukan pemilahan sampah juga bisa memberikan rezeki karena bisa ditukar dengan sembako atau uang tunai," ujar Imam saat menghadiri acara Halal Bihalal Keluarga Besar Pasar Online dan bank sampah di Masjid At-Taqwa Sawangan Elok, Kota Depok, Jumat (3/6/2022).

Baca Juga

Menurut Imam, dampak positif bagi Kota Depok sendiri yaitu membantu mengurangi sampah rumah tangga. Dengan begitu, sampah yang masuk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung menjadi berkurang. "Jadi, di TPA tidak terjadi penumpukan dan lama-lama bisa habis," terangnya.

Selain itu, lanjut Imam, pasar online yang berjalan juga sangat dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar. Sebab, dapat meningkatkan perekonomian di masa pandemi Covid-19. "Sebuah gerakan yang sangat bagus, dengan memanfaatkan media online bisa tetap berdagang dan menghasilkan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement