Senin 09 Dec 2019 00:15 WIB

Harga Ayam Potong di Kupang Naik Jelang Natal dan Tahun Baru

Harga ayam potong yang dijual para pedagang di pasar tradisional di Kota Kupang naik

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Harga ayam potong yang dijual para pedagang di pasar tradisional di Kota Kupang naik. Ilustrasi.
Foto: Republika/Prayogi
Harga ayam potong yang dijual para pedagang di pasar tradisional di Kota Kupang naik. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Harga ayam potong yang dijual para pedagang di pasar tradisional di Kota Kupang, NTT naik menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Pengamatan yang dilakukan Antara di Pasar Oebobo dan Pasar Kasih Naikoten, Ahad (8/12) menunjukkan kondisi tersebut.

Ayam potong dijual dengan harga Rp 55 ribu per ekor dari sebelumnya hanya dijual dengan harga Rp 50 ribu per ekor. Menurut Atun salah seorang pedagang ayam potong di pasar Oebobo, Kota Kupang, kenaikan harga ayam potong sudah mulai berlangsung pekan lalu.

Baca Juga

Ia mengatakan kenaikan harga ayam di pasar-pasar Kota Kupang biasanya terjadi pada saat menjelang Natal dan Tahun Baru. "Harga ayam potong sudah naik sejak pekan lalu. Kenaikan harga ayam sebesar Rp 5 ribu per ekor," kata Atun.

Hal senda dikatakan Siti seorang pedagang ayam di Pasar Kasih, Naikoten. Menurutnya harga ayam potong sudah mengalami kenaikan karena pasokan ayam sudah mulai berkurang. "Kenaikan harga ini hanya Rp 5 ribu per ekor. Kenaikan harga biasanya jelang Natal karena permintaan sangat banyak," kata Siti.

Menurut dia, harga ayam potong akan kembali normal setelah perayaan Natal dan Tahun baru. "Nanti harganya juga akan turun setelah Tahun Baru," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement