Jumat 06 Dec 2019 03:53 WIB

Airlangga Hartarto Kembali Tunjuk Lodewijk Sebagai Sekjen

Airlangga akan ajak Bamsiet bicarakan kepengurusan.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kembali menunjuk Lodewijk F Paulus sebagai sekretaris jenderal (sekjen) Partai Golkar periode 2019-2024. Hal itu disampaikan Airlangga dalam sambutannya di penutupan musyawarah nasional (munas) Partai Golkar ke-X Partai Golkar.

"Saya akan dibantu oleh seorang kader Partai Golkar yang tidak pernah meminta apa-apa, yaitu sekjen Bapak Lodewijk Paulus," kata Airlangga, Kamis (5/12).

Baca Juga

Untuk kepengurusan yang lain, Airlangga berjanji akan menyelesaikan paling lambat 45 hari pascaditetapkan sebagai ketua umum terpilih. Airlangga tidak sendiri. Ia juga akan dibantu oleh empat kader Golkar lainnya.

"Saya dibantu oleh formatur yang tadi sudah diumumkan, yaitu di wilayah barat Bapak Ahmad Doli Kurnia, di wilayah Tengah bapak Zainuddin Amali, di wilayah timur Pak Melki Lakalena, dari ormas Ilham Permana," ujarnya.

Selain itu dirinya juga akan mengajak Bambang Soesatyo untuk membicarakan terkait susunan kepengurusan. Menko Perekonomian itu pun sempat menyampaikan permohonan maaf jika nantinya tidak bisa mengakomodir semua nama untuk masuk ke dalam kepengurusan DPP Partai Golkar.

"Saya dan Pak Bambang sudah sepakat. bahwa tidak ada lagi pendukung Airlangga dan pendukung Bambang Soesatyo, yang ada adalah kader Partai Golkar dan saya akan menjadi pemimpin untuk seluruh Partai Golkar di mana pun berada," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement