Selasa 03 Dec 2019 22:26 WIB

Siswa SLBN Depok Ikut Meriahkan Hari Disabilitas Internasiol

Kegiatan Senam ABK Ceria ini bertujuan memberikan ruang berekspresi pada anak.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Gita Amanda
SLB Depok ikut merayakan Hari Disabilitas. Bocah penyandang disabilitas (ilustrasi)
Foto: Screenshot/MCB
SLB Depok ikut merayakan Hari Disabilitas. Bocah penyandang disabilitas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sebanyak 12 Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dari Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kota Depok ikut memeriahkan Hari Disabilitas Internasional yang diperingati setiap 3 Desember. Salah satunya dengan mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok.

"Sebanyak 12 siswa ABK yang terdiri dari tunarungu dan tunagrahita mengikuti kegiatan dilakukan untuk memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh setiap 3 Desember," ujar Kepala SLBN Kota Depok, Cornelia Dewi di SLBN Kota Depok, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Selasa (3/12).

Kegiatan diadakan Disporyata Kota Depok di Balai Rakyat Depok I. Berbagai rangkaian kegiatan digelar. Seperti, senam bersama, permainan edukasi dan tradisional, lomba ketangkasan dan lain sebagainya.

"Kegiatan yang dinamakan Senam ABK Ceria ini bertujuan memberikan ruang berekspresi pada anak. Mudah-mudahan, selepas kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini, siswa bisa kembali dengan semangat baru," jelas Cornelia.

Dia menuturkan, meski ujian sedang berlangsung selama sepekan ini, namun kegiatan Senam ABK Ceria tidak mengganggu proses belajar mengajar. Karena pihaknya telah mengatur jadwal ujian susulan. "Sudah kami kondisikan, ada ujian susulan minggu depan. Lagipula siswa ABK yang kami kirim, hanya perwakilan. Jadi tidak semua," pungkas Cornelia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement