Selasa 03 Dec 2019 18:11 WIB

Pengobatan Siswa Terjangkit Hepatitis A di Depok Digratiskan

Pengobatan baik rawat jalan hingga inap diberikan hingga para siswa itu sembuh.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
SMPN 20 Depok. Siswa diduga terkena suspeck Hepatitis A. Ada 41 siswa yang diduga terkena suspeck Hepatitis A.
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
SMPN 20 Depok. Siswa diduga terkena suspeck Hepatitis A. Ada 41 siswa yang diduga terkena suspeck Hepatitis A.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sejumlah siswa dalam kasus hepatitis A dari SMPN 20 Depok mendapatkan pengobatan secara gratis. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok memberikan pengobatan baik rawat jalan hingga inap kepada setiap siswa yang terjangkit hingga sembuh.

"Pengobatan untuk penderita hepatitis A diberikan secara gratis baik yang melakukan pengobatan secara rawat jalan maupun rawat inap," ujar Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita, di Balai Kota Depok, Selasa (3/12).

Menurut Novarita, pengobatan gratis tersebut dimulai dari fasilitas pelayanan kesehatan dasar. Selanjutnya, jika diperlukan rujukan akan dilakukan pengobatan di fasilitas kesehatan tingkat lanjut. "Fasilitas kesehatan yang diberikan antara lain rawat jalan dan inap di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL). Tentunya sesuai dengan sistem tarif Indonesia Case Base Groups (INA CBG’s) kelas III," jelasnya.

Novarita berharap dengan fasilitas kesehatan yang diberikan dapat segera memulihkan kesehatan para penderita hepatitis A dari siswa SMPN 20 Depok yang beralamat di Rangakapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

"Dengan begitu, mereka dapat melanjutkan aktivitas belajar mengajar secara normal. Semoga kesehatannya segera pulih baik guru dan siswa agar dapat beraktivitas kembali dan melanjutkan kegiatan belajar mengajar seperti biasanya," ujar Novarita berharap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement