Jumat 29 Nov 2019 16:28 WIB

Pelatih Persib Kaget Ezechiel Diganjar Kartu Merah

Duel Bali United vs Persib Bandung diwarnai dua kartu merah.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
Persib: Pelatih Persib Kaget Ezechiel Diganjar Kartu Merah
Persib: Pelatih Persib Kaget Ezechiel Diganjar Kartu Merah

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Duel sarat gengsi di pekan ke-29 Liga 1 2019, antara Bali United vs Persib Bandung diwarnai oleh dua kartu merah. Dalam laga panas yang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (28/11/2019) malam itu, bomber andalan Persib Ezechiel Ndouassel dan pemain Bali United, Leonard Tupamahu diganjar dua kartu kuning yang berbuah kartu merah.

Dua kartu kuning kedua dari masing-masing pemain ini sedianya didapat usai terjadi friksi antara Ezechiel dan Leonard. Alhasil, keduanya harus mandi lebih cepat lantaran telah mengantongi dua kartu kuning yang otomatis menjadi ganjaran kartu merah.

AYO BACA : Ditumbangkan Bali United, Ini Komentar Robert Alberts untuk Laga Antiklimaks Persib

Melihat situasi tersebut, pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan, kartu kuning kedua yang diterima Ezechiel sebetulnya masih bisa diperdebatkan. Lantaran Robert menilai, wasit tidak sepenuhnya melihat insiden yang terjadi.

"Moment ini tentunya layak menjadi perdebatan dan orang-orang yang menyaksikan dari televisi tentunya punya opini berbeda. Tapi saya pikir wasit tidak sepenuhnya melihat insiden itu," ungkap Robert dalam jumpa pers usai pertandingan, Jumat (29/11/2019).

AYO BACA : Perasaan Kim saat Persib Gagal Curi Poin di Kandang Bali United

Pelatih asal Belanda itu juga menilai, sedianya ada insiden di babak kedua. Robert menjelaskan, kala itu ada satu pemain Persib dan Bali United terlibat duel yang harusnya timnya mendapat tendangan bebas. 

Namun alih-alih memberikan keuntungan bagi timnya, wasit justru memberikan keuntungan untuk peluang bagi tim tuan rumah. Karenanya Robert menilai wasit tidak memberikan keputusan tepat lantaran kerap tidak melihat insiden di lapangan secara utuh.

"Dan saya beri kamu contoh yang bagus, di babak kedua, ada insiden di belakang wasit, satu pemain Persib dan satu pemain Bali dan keduanya jatuh. Wasit tidak melihat itu tapi dia malah memberi pelanggaran kepada Bali. Itu sama seperti kartu yang diberikan, dia tidak benar-benar melihat kejadiannya," lanjutnya.

Oleh karenanya, Robert mengaku terkejut saat melihat keputusan wasit yang menghukum Ezechiel dengan kartu merah. Sebab baginya, insiden yang melibatkan Ezechiel tidak selayaknya untuk diganjar kartu merah.

"Jadi saya sedikit terkejut dengan keputusan itu. Dan berdasarkan penglihatan orang yang menyaksikan di televisi, itu bukan situasi yang layak untuk diberikan kartu merah atau kartu kuning kedua," ujarnya. 

AYO BACA : Persib Tumbang 2-3 di Markas Bali United

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement