Jumat 29 Nov 2019 16:08 WIB

Taman Corat-Coret Bogor Penuh Mural Berisi Kritikan untuk PSSI

Di taman Corat-Coret Bogor kritik kepada PSSI disampaikan

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
Kritik PSSI: Taman Corat-Coret Bogor Penuh Mural Berisi Kritikan untuk PSSI
Kritik PSSI: Taman Corat-Coret Bogor Penuh Mural Berisi Kritikan untuk PSSI

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Taman Corat-Coret di Jalan Adnan Wijaya, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor dihiasi lukisan mural yang mengkritik Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Pantauan di lokasi setidaknya ada 3 bagian dinding lukis yang dilukis menyinggung PSSI dan bernada kritikan di antaranya "Timnas Krisis Federasinya Apatis", "PSSI Bobrok", dan "PSSI Penuh Polemik".

AYO BACA : PSSI Mulai Tahapan Awal Persetujuan Penerapan VAR

Lukisan mural yang menyinggung PSSI itu pun menarik perhatian warga sebab jarang Taman Corat-coret menampilkan lukisan mural yang bernada kritikan atau aspirasi.

Salah seorang petugas jaga taman Corat-coret, Ujang mengatakan lukisan mural PSSI ini sudah ada sekira sebulan yang lalu saat PSSI menjadi perhatian pecinta sepak bola karena menggelar konggres pemilihan Ketua Umum.

AYO BACA : Luis Milla dan PSSI Bertemu 2 Hari Lagi, Bahas Apa?

"Tulisan itu sudah ada sejak sebulan yang lalu, siapa yang membuatnya kita gak tau, karena di sini kan banyak yang suka melukis mural," ujar Ujang, Jumat (29/11/2019).

Taman Corat-coret dibangun selain sebagai upaya untuk menjadikan Kota Bogor sebagai kota seribu taman, juga ditujukan untuk mencegah aksi vandalisme. Sesuai dengan fungsinya itu masyarakat diizinkan melukis mural pada dinding grafiti yang disediakan.

Pembangunan Taman Corat-coret melibatkan komunitas grafiti di kota hujan untuk membuat coretan gambar yang ada di 25 tembok coretan. Selain tembok coretan, di bagian depannya terdapat pula kaca transparan berukuran besar yang juga digunakan sebagai media mural.

Kemudian, seperti taman-taman lainnya, terdapat pula bangku-bangku taman dan aksesori lain. Lampu taman ini sebagian di antaranya menghadap khusus ke arah tembok grafiti sehingga malam hari taman terlihat eksotis.

Namanya yang lekat dengan anak-anak muda membuat taman ini kerap dipenuhi anak-anak muda Kota Bogor. Kebanyakan dari mereka datang ke sini untuk berfoto-foto atau hanya sekadar nongkrong dengan teman-teman atau komunitasnya.

AYO BACA : Kasus Suap di Liga 3, Ketum PSSI: Kalau Terbukti, Silakan Diproses

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement