Jumat 29 Nov 2019 12:11 WIB

Wakil Wali Kota Bandung Minta ASN Tingkatkan Layanan Publik

ASN di Kota Bandung relatif sudah melek terhadap teknologi.

Rep: Muhammad Fauzi Rdwan/ Red: Andi Nur Aminah
Aktivitas pelayanan publik dan administrasi satu atap di salah satu mal (ilustrasi)
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Aktivitas pelayanan publik dan administrasi satu atap di salah satu mal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) terus meningkatkan profesionalitas dan pelayanan kepada publik. Termasuk ASN bisa memanfaatkan teknologi atau aplikasi agar pelayanan lebih cepat, aman dan murah untuk masyarakat luas.

"Sebagaimana pesan Pak Presiden, kan reformasi birokrasi ini ASN harus semakin melayani. Meskipun selama ini sudah, tapi melayani memanfaatkan teknologi," ujarnya di sela-sela HUT Korpri ke 48 di Balaikota Bandung, Jumat (29/11).

Baca Juga

Yana mengatakan ASN di Kota Bandung relatif sudah melek terhadap teknologi. Apalagi katanya beberapa pelayanan publik sudah menggunakan sistem aplikasi yang memudahkan.  "Selama ini, ASN familiar dengan teknologi, jadi enggak susah. Semata-mata untuk pelayanan lebih cepat dan prima," katanya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mengungkapkan pada HUT Korpri ke 48 menjadi momentum untuk meningkatkan profesionalisme. Termasuk perbaikan layanan publik kepada masyarakat.

Ia mengatakan, pihaknya pun mendorong agar Korpri membuat lembaga bantuan hukum untuk karyawan yang bermasalah dengan hukum. Tidak hanya itu, apresiasi diberikan kepada ASN yang dianggap layak menerima apresiasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement