Selasa 26 Nov 2019 21:41 WIB

KAI akan Operasikan Kereta Ekonomi Jalur Cibatu-Garut

Jalur Cibatu Garut nantinya terhubung dengan relasi kereta api ke Jawa dan Jakarta.

Lintasan kereta api (ilustrasi)
Foto: news352.lu
Lintasan kereta api (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) berencana mengoperasikan kereta api kelas ekonomi di jalur Stasiun Cibatu-Garut di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Pengoperasian ini rencananya pada awal 2020.

"Nanti kita akan jalankan KA (kereta api) ekonomi," kata Executive Vice President PT KAI Daop 2 Bandung, Fredi Firmansyah, Selasa (26/11).

Baca Juga

Ia menuturkan, jalur kereta api Stasiun Garut-Cibatu saat ini masih dalam proses perbaikan jalur dan bangunan. Rencananya, kata dia, jika masyarakat membutuhkan akan ditambah kereta kelas eksekutif.

"Bisa juga ditambah kereta eksekutif, makanya lihat kebutuhan masyarakat," katanya.

Pelayanan kereta api ekonomi itu, lanjut dia, akan terhubungkan dengan relasi kereta api ke daerah Jawa Tengah maupun Jakarta. "Mau ke Banyuwangi ke Jakarta bisa, nanti tergantung kebutuhan," katanya.

Ia menambahkan, selama ini proses penyelesaian reaktivasi jalur kereta api di Garut sudah sekitar 85 persen. Jalur kereta tersebut, kata dia, akan melayani kebutuhan transportasi masyarakat setelah ada izin yang diterbitkan oleh Kementerian Perhubungan.

"Nanti akan pertimbangkan kebutuhan dasarnya karena untuk operasi kereta api ini harus ada izin," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement