Rabu 20 Nov 2019 22:25 WIB

Partai Gelora Resmi Hadir di Jabar

Ketua DPW Partai Gelora Jabar meyakinkan Partai Gelora sangat berbeda dengan PKS.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Ratna Puspita
Ilustrasi Parpol
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Parpol

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Partai Gelora meresmikan kepengurusannya di Jawa Barat. Ini dibuktikan dengan penyerahan SK kepengurusan oleh Ketua DPW Partai Gelora Provinsi Jawa Batat Haris Yuliana kepada 27 ketua DPD kabupaten/kota, di Bandung, Rabu (20/11).

Menurut Haris, ini menandai kehadiran partainya di tatar Pasundan. "Ini menjadi landasan tugas bagi mereka untuk membentuk pengurus sampai tingkat paling bawah," katanya.

Baca Juga

Haris mengaku, saat ini memang belum mengetahui jumlah anggotanya yang resmi terdaftar. Namun, dengan terbentuknya pengurus di kabupaten/kota, ia optimistis akan memiliki kader yang signifikan.

Terlebih, kata dia, dalam waktu dekat pihaknya akan meluncurkan aplikasi digital terkait perekrutan kader. "16 Desember akan me-launching aplikasi keanggotaan. Jadi bisa mendaftar di mana juga," katanya.

Haris tidak menampik, jika banyak mantan kader PKS yang kini berlabuh di partainya. "Mayoritas mantan PKS. Di setiap kabupaten/kota selalu ada mantan PKS," katanya.

Menurutnya, hal ini berawal dari adanya perbedaan yang cukup tajam dengan PKS saat ini. "Ada konflik ideologis yang terjadi dengan PKS, yang membuat ada ketidaknyamanan dan kegelisahan dari sebagian kader," katanya.

Namun, Haris meyakinkan Partai Gelora sangat berbeda dengan PKS. "Ini sangat berbeda dengan PKS," katanya.

 

Dengan mengusung ideologi Islam Nasionalis, Haris optimistis partainya akan dilirik banyak kalangan. "Partai Gelora bukan untuk segmen terbatas. Kita tidak mengenal kiri, tengah, kanan. Ini satu akronim baru dalam perpolitikan," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement