Senin 18 Nov 2019 19:03 WIB

Warga Resah Bangunan Mangkrak di Lenteng Agung

Bangunan tersebut rawan akan penggunaan narkoba dan tawuran anak muda.

Rep: Abdurrahman Rabbani/ Red: Endro Yuwanto
Stop Narkoba (ilustrasi)
Foto: Republika
Stop Narkoba (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga Kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, meminta pihak berwenang menertibkan bangunan mangkrak di kawasan apartemen LA City. Dari keterangan sejumlah warga, di sekitar bangunan tersebut rawan akan penggunaan narkoba dan tawuran anak muda.

Melalui anggota Lembaga Masyarakat Kelurahan (LMK) Kelurahan Lenteng Agung, Rohandi, warga kerap menyampaikan keresahan kepada anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) yang merupakan Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Dedi Supriadi.

“Ini masukan yang ke sekian kali, dan warga sudah menyampaikan ke aparat terkait. Oleh karenanya saya berharap aparat keamanan dan Satpol PP melakukan pengecekan ke lapangan dan juga penjagaan yang rutin di wilayah tersebut,” kata Dedi, Senin, (18/11).

Dedi menjelaskan, laporan yang masuk dari warga bahwa di komplek bangunan mangkrak apartemen LA City tersebut, kini menjadi daerah yang rawan kegiatan penggunaan narkoba dan juga tawuran antaranak muda.

 

“Yang tawuran tidak jelas warga dari mana, narkoba juga diketahui warga dari sisa-sisa penggunaan yang kerap ditemukan oleh warga,” ucap Dedi yang merupakan anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta.

Lebih lanjut, kata Dedi, masyarakat sekitar sudah sangat resah dengan kondisi seperti ini. Ia berharap pihak aparat membuat posko keamanan di kompleks bangunan mangkrak tersebut. "Dan juga perlu adanya penjagaan secara intensif dan sweeping terhadap para pelanggar ketertiban."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement