Sabtu 16 Nov 2019 17:16 WIB

Anak Bupati Majalengka Ditahan

Anak Bupati Majalengka menjadi tersangka kasus dugaan penembakan.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andri Saubani
Polres Majalengka selidiki kasus  penembakan terhadap  seorang pengusaha, yang diduga dilakukan oknum ASN Pemkab Majalengka, Selasa (12/11).
Foto: Dok Polres Majalengka
Polres Majalengka selidiki kasus penembakan terhadap seorang pengusaha, yang diduga dilakukan oknum ASN Pemkab Majalengka, Selasa (12/11).

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA – Polres Majalengka menahan anak Bupati Majalengka Karna Sobahi, INA, yang tersandung kasus dugaan penembakan terhadap seorang pengusaha konstruksi, Panji Pamungkasandi. INA ditahan usai pemeriksaan yang berlangsung hingga Sabtu (16/11) sekitar pukul 00.10 WIB.

 

Baca Juga

"Sudah (ditahan)," ujar Kapolres Majalengka AKBP Mariyono kepada Republika, Sabtu (16/11).

Mariyono mengatakan, alasan penahanan terhadap INA dikarenakan ancaman hukuman kasus yang menjeratnya mencapai 20 tahun penjara. Hal itu dikarenakan INA diduga melanggar Pasal 170 juncto Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

Menurut Mariyono, INA ditahan di rutan Mapolres Majalengka. Sebelum ditahan, INA sebelumnya menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Pemeriksaan berlangsung mulai Jumat (15/11) siang hingga tengah malam.

Selain itu, tim penyidik Polres Majalengka juga sebelumnya telah memeriksa beberapa orang saksi dan mengamankan sejumlah barang bukti. Adapun barang bukti yang telah diamankan itu di antaranya berupa senjata api pistol berkaliber 9 milimeter yang diduga digunakan INA dalam kasus tersebut.

Seperti diketahui, polisi sebelumnya telah menetapkan INA sebagai tersangka dalam kasus dugaan penembakan terhadap seorang pengusaha di Kabupaten Majalengka, Panji Pamungkasandi. Peristiwa itu terjadi di kawasan Ruko Taman Hana Sakura, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Ahad (10/11) pukul 23.00 WIB.

 

INA merupakan anak Bupati Majalengka, Karna Sobahi. Dia juga seorang  aparatur sipil negara (ASN), dengan jabatan Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Pemkab Majalengka. Selain itu, INA juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Majalengka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement