Selasa 12 Nov 2019 13:18 WIB

Pemohon SKCK di Bogor Meningkat Usai Pembukaan CPNS

Polresta Bogor menyebut pemohon SKCK meningkat seiring dibukanya CPNS

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
.
.

BOGOR, AYOBANDUNG.COM--Pemohon pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polresta Bogor Kota meningkat seiring dibukanya pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

Paur Humas Polresta Bogor Kota, Ipda Desty Irianti mengatakan bahkan peningkatan mencapai 100 persen atau dua kali lipat jika dibandingkan dengan bukan masa pendaftaran CPNS.

AYO BACA : Bima Arya Ingatkan Warga Terapkan Pola Hidup Sehat

"Karena ada pemberitahuan ada pembukaan CPNS, ada peningkatan, sampe 100 persen," ujar Desty dihubungi ayobogor.com, Senin (11/11).

Dia mengatakan jika bukan di masa pendaftaran CPNS, pemohon SKCK rata-rata berjumlah 30-40 pemohon setiap harinya.

AYO BACA : Penemuan Mayat Pria dalam Koper Gegerkan Warga Bogor

"Hari biasa bisa 30 sampe 40 pemohon. Sudah 6 hari ke belakang mencapai 100 pemohon," kata Desty.

Menurut Desty peningkatan pemohon SKCK dimasa pendaftaran CPNS sudah sering terjadi sebab dokumen tersebut merupakan salah satu syarat pendaftaran yang harus dilengkapi para pelamar.

Seiring dengan meningkatnya pemohon, Desty meminta masyarakatk yang hendak mengajukan SKCK untuk melengkapi persyaratan dan tertib saat antri. Layanan SKCK di Polresta sendiri dibuka sejak pukul 08.00-14.00 WIB.

AYO BACA : Bima Arya Ditawari Masuk Tim Khusus Kementerian ATR/BPN

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement