Selasa 20 Aug 2019 00:21 WIB

LIRA Bentuk Lira International Community/LIC

LIC diharapkan akan mampu mewadahi kaum profesional, usahawan dan millenial.

Rep: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)/ Red: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

CEKNRICEK.COM -- LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) LIC membentuk Lira International Community (LIC). Lembaga ini fokus pada peningkatan profesionalisme SDM yang berkualitas untuk kemajuan bangsa Indonesia dan peradaban dunia.

Dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi di Jakarta, Minggu (18/8), pembentukan LIC tersebut dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia, bersama jaringan NGO Asean yang memiliki visi sama. Bahwa di Asean memerlukan wadah bagi peningkatan SDM yang berkualitas guna membangun peradaban dunia, kemajuan antar bangsa maupun perlunya sinergitas generasi anak bangsa dalam berbagai aspek.

Kepada media di Berjaya Time Square Apartement, Kuala Lumpur, Malaysia, Presiden dan Sekaligus Founder NGO LIRA, HM. Jusuf Rizal menyebutkan, pendirian LIC merupakan tuntutan dan keinginan dari mitra NGO Asean. Mereka menilai LSM LIRA dapat memotori berdirinya sebuah community untuk mengembangkan potensi generasi muda mendatang.

Baca Juga: Jusuf Rizal, Lira dan Suksesi Kepemimpinan

“LIC ini nanti fokus pada pengembangan SDM tidak hanya di Indonesia, tatapi juga negara Asean dan Internasional. Ini merupakan komitmen jaringan sinergi NGO Asean sekaligus mendukung Visi Indonesia dimana salah satu fokusnya pengembangan SDM,” tegas Jusuf Rizal yang mantan Sekjen National Organization Member (NOM) Indonesian Junior Chamber International (JCI) itu didampingi Wapres Bidang OKK dan Hukum LSM LIRA, Irham Maulidy dan Sekab, Tuti Tukiyati

LIC merupakan organisasi profesional. Bukan organisasi politik dan tidak berafiliasi dengan partai politik manapun. LIC dapat dibentuk di setiap Komunitas, Kabupaten Kota, Propinsi dan bahkan diberbagai negara. LIC diharapkan akan mampu mewadahi kaum profesional, usahawan dan millenial.

BACA JUGA: Cek JURNALISTIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement