Ahad 10 Nov 2019 05:15 WIB

HUT ke-412 Makassar, Gubernur Sulsel: Perbaiki Infrastruktur

Gubernur Sulawesi Selatan mengingatkan Wali Kota Makassar perbaiki infrastruktur.

Pekerja beraktivitas di lokasi proyek jalan tol layang di jalan Andi Pangeran Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (31/8/2019).
Foto: Antara/Abriawan Abhe
Pekerja beraktivitas di lokasi proyek jalan tol layang di jalan Andi Pangeran Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (31/8/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Upacara memperingati Hari Jadi Kota Makassar ke-412 tahun dihelat di tribun lapangan Karebosi, jalan Ahmad Yani Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu. Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah dalam sambutannya menitip pesan kepada pejabat (Pj) wali kota Makassar agar lebih memerhatikan dan memperbaiki infrastruktur.

"Masih banyak ditemukan got, drainase, dan jalan yang butuh perhatian khusus. Tolong Pak Wali diperhatikan, apalagi ini memasuki musim penghujan," ujar Nurdin.

Baca Juga

Hari jadi Makassar ini mengusung tema "Clean, Comfort, and Continuity". Pada acara itu banyak harapan yang dicurahkan untuk perkembangan dan pertumbuhan pembangunan di Kota Daeng itu.

Menjawab keinginan gubernur, Pj Wali Kota Iqbal Suhaebmeminta dukungan dari Pemerintah Provinsi. Ia pun menyerukan agar seluruh SKPD meningkatkan kinerja dan bersama membangun kota.

"Perhatian Pemkot saat ini adalah perbaikan infrastruktur dan juga kebersihan. Saya minta kepada seluruh SKPD agar senantiasa meningkatkan kinerja demi mewujudkan visi misi Makassar," ujarnya.

Kondisi Makassar terkini, menurut Iqbal, berdasarkan data BPS tahun 2019 diperoleh indikator pertumbuhan ekonomi 8,60 persen, inflasi 3,10 persen, kemiskinan 4,41 persen, dan gini ratio 0,39 persen. PAD Rp1,6 triliun, APBD Rp4,2 triliun, belanja modal 36 persen, PDRB (ADHB) Rp181 triliun, pendapatan per kapita Rp122, juta dan kepuasan masyarakat 77,47 persen.

"Apa yang digambarkan ini menunjukkan Pemerintah Kota Makassar telah melakukan sesuai dengan koridor pelayanan pemerintahan," kata Iqbal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement