Sabtu 09 Nov 2019 12:46 WIB

Sriwijaya-Garuda Pecah Kongsi, Adi Soemarmo Tetap Kondusif

Pecah kongsi Garuda-Sriwijaya sebabkan pembatalan penerbangan namun tidak di Solo

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Ramainya berita tentang pecah kongsi antara maskapai penerbangan Sriwijaya dan Garuda Indonesia tidak berdampak pada operasional Bandara Internasional Adi Soemarmo. Meskipun terjadi pembatalan penerbangan di beberapa bandara, namun hal itu tidak terjadi di Bandara Adi Soemarmo

Pasalnya sudah sekitar satu bulan ini Sriwijaya Air sudah mengurangi Penerbangan Rute dari dan ke Solo. Jadwal Penerbangan Sriwijaya yang biasanya terbang setiap hari, sudah dikurangi menjadi tiga kali dalam seminggu dan operasional hanya pada hari Senin, Jumat dan Minggu.

“ Pengurangan Jadwal Penerbangan sriwijaya rute Solo, karena keterbatasan armada. Sehingga jadwal penerbangan yang biasanya dilayani setiap hari, ini menjadi tiga kali dalam seminggu yaitu hari Senin, Jumat dan Minggu,” Jelas Abdullah Usman General manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adi Soemarmo, Jumat (8/11/2019).

Dijelaskan juga pihaknya tetap akan menjaga kondisi di terminal supaya tetap kondusif dan terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada semua pengguna jasa.

Sementara itu, Branch Manager Sriwijaya Solo Freddy menambahkan, eberapa penerbangan yang cancel flight rute solo dikarenakan adanya Maintenance berkala. Sehinggal saat ini hanya melayani penerbangan tiga kali dalam seminggu.

“Jika nanti armada telah siap maka operasional akan kembali normal setiap hari. Untuk Pengalihan Penumpang akibat cancel flight akan dilakukan proses refund Full,” tandasnya.

Jadwal Penerbangan setiap hari yang dilayani oleh Sriwijaya Air adalah SJ.210 pukul 09.25 tujuan Jakarta – Solo, SJ.213 pukul 11.25 tujuan Solo-Jakarta, SJ.214 pukul 17.45 tujuan Jakarta-Solo dan SJ.215 pukul 19.35 tujuan Solo-jakarta.

The post appeared first on Joglosemar News.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement