Ahad 03 Nov 2019 20:13 WIB

Dua Kegembiraan Persib Saat Akhiri Status Sebagai Tim Musafir

Persib Bandung pulang ke Bandung dengan catatan positif.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

CICENDO, AYOBANDUNG.COM --  Persib Bandung pulang ke Bandung dengan catatan positif. Usai secara terpaksa menjadi tim musafir selama lebih dari satu bulan, Maung Bandung sukses melakoni tiga pertandingan tanpa kebobolan. 

Semisal, dalam dua laga kandang rasa tandangnya, saat menjamu Persebaya dan Persija Jakarta di Bali, skuat Maung Bandung berhasil mengemas dua kemenangan. Sementara, saat bertandang ke markas Bhayangkara FC di tahan imbang dan saat bermain melawan Kalteng Putra kembali mengantongi tiga poin penuh.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku bangga melihat torehan positif anak asuhnya. Apalagi Robert mengakui tidak mudah untuk mencatatkan cleansheet di tiga pertandingan besar dalam jadwal kompetisi yang begitu mepet. 

"Kami menghadapi laga-laga yang sengit, bukan hanya di empat laga terakhir tapi kami juga sebelumnya harus ke Surabaya melawan Persipura, dan menghadapi kenyataan laga melawan Arema ditunda. Jadi saya pikir yang perlu dilihat adalah kemajuan dari tim. Kami lebih tangguh dalam organisasi pertahanan dan lebih rapat dalam bermain," ungkap Robert di Bandara Husein Sastranegera, Minggu (3/11/2019).

Robert juga menyebut catatan cleansheet itu menjadi bukti Maung Bandung telah mengalami peningkatan dalam manajemen permainan. Pelatih asal Belanda itu mengaku, akan terus menjaga ritme tim asuhannya agar tetap tampil konsisten di sisa pertandingan kompetisi Liga 1 2019.

"Kami juga lebih efisien dalam menyerang dan kami mulai bisa menguasai bola. Kami kini tidak mudah kehilangan penguasaan bola. Kami bisa menjaga ritme pertandingan lebih baik saat ini. Jadi itu perkembangan positif dari tim," ujarnya.

Bukan hanya itu, Robert juga mengaku, kebahagiaan kian berlipat lantaran Maung Bandung bisa kembali berlaga di markas sendiri. Diketahui, pada laga pekan ke-27 saat menjamu PSIS Semarang, Persib dipastikan dapat kembali bermain Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (6/11/202019).

"Kami juga sangat senang akhirnya kembali ke Bandung. Sangat senang dan akhirnya bisa kembali bermain di kandang," lanjut Robert.

Apalagi pelatih 64 tahun itu menilai, Supardi cs bisa kian fokus melakukan persiapan tanpa harus memikirkan perjalanan jauh. Maklum, sebelumnya Maung Bandung harus terusir dari Bandung karena tidak mendapat izin pertandingan dari pihak keamanan.

Persib pun terpaksa menggelar dua laga kandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali saat menjamu Persebaya dan Persija.

"Saya pikir sangat bagus karena kami harus melakukan perjalanan yang jauh lagi dan kalian bisa lihat performa dari pemain sangat bagus setelah terbang langsung dari Bali. Senang melihat mereka bisa menguasai pertandingan, menguasai permainan, bagus," ujarnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement