Ahad 03 Nov 2019 20:10 WIB

Ciptakan 2 Umpan Berkelas, Ardi Idrus Tuai Pujian Pelatih

Bek Persib Bandung, Ardi Idrus, tampil impresif saat kalahkan Kalteng Putra 2-0.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Bek Persib Bandung, Ardi Idrus berhasil tampil begitu impresif saat timnya membungkam Kalteng Putra 2-0. Bek kelahiran Ternate itu berhasil menjadi aktor intelektual di balik gol pertama Persib yang dicetak Kevin van Kippersluis di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (1/11/2019) malam.

Tak sampai di situ, pemilik nomor punggung tiga di Persib itu pun sebelumnya menjadi kreator saat laga Persib vs Persija. Kala itu, Ardi berhasil menciptakan assist matang saat Ezechiel Ndouassel mencetak gol kedua untuk Maung Bandung.

Praktis di laga tersebut, Maung Bandung pun sukses mengantongi kemenangan dengan skor akhir 2-0.

Melihat torehan apiik anak asuhnya, pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengakui, Ardi Idrus memang berhasil menunjukkan kualitas dan perkembangan apiknya di dua pertandingan terakhir bersama tim. 

Tal tanggung-tanggung, pelatih asal Belanda itu pun tak segan memberikan pujian untuk Ardi Idrus, terlebih usai melihat kepiawaiannya saat memberikan umpan melalui punggung kaki kanannya kepada Kevin Van Kippersluis. Robert mengakui, Ardi berhasil menunjukkan kemajuannya dan buah hasil latihan setelah melakukan aksi memukau tersebut.

"Ardi terus berkembang di dua laga terakhir dengan dua assist dan kemarin melayani Kevin dengan umpan menggunakan sisi luar kaki kanannya, itu sangat berkelas dan kerap ditampilkan pemain-pemain level atas di sepak bola," ungkap Robert di Bandara Husein Sastranegara, Minggu (3/11/2019).

Karenanya, pelatih 64 tahun itu amat bangga melihat perkembangan pesat yang ditunjukan Ardi dari pertandingan ke pertandingan. "Senang melihatnya dan Ardi berhasil menunjukan kualitasnya, assist yang fantastis," ujarnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement