Jumat 01 Nov 2019 15:22 WIB

Festival Jazz Bakal Digelar di Waduk Jatiluhur

Pengunjung bisa menikmati musik sekaligus pemandangan Jatiluhur.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Dwi Murdaningsih
Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil mencoba olahraga air kayak dalam acara The 1st Jatiluhur Stand Up Paddle and Kayak Exhibition di kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Ahad (14/7/2019).
Foto: Antara/M Ibnu Chazar
Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil mencoba olahraga air kayak dalam acara The 1st Jatiluhur Stand Up Paddle and Kayak Exhibition di kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Ahad (14/7/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA — Perum Jasa Tirta II bakal menggelar gelaran musik jazz di Waduk Jatiluhur. Festival Jazz dengan skala internasional ini rencananya akan diadakan pada 30 November mendatang.

Direktur Utama Jasa Tirta II U. Saefudin Noer mengatakan nantinya pengunjung akan merasakan sensasi berbeda saat menonton konser jazz. Bukan hanya menikmati alunan musiknya tapi juga keindahan alam Waduk Jatiluhur.

Baca Juga

“Ini sekaligus sebagai sarana mempromosikan pariwisata di Jatiluhur, Jasa Tirta II akan menggelar The 1st International Jatiluhur Jazz Festival pada 30 November – 1 Desember 2019 di Pelabuhan Biru Waduk Jatiluhur Purwakarta,” kata Saefudin dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Jumat (1/11).

Ia menuturkan The 1st International Jatiluhur Jazz Festival 2019 ini merupakan kolaborasi musik dari beberapa genre dengan sentuhan jazz. Acara ini akan menampilkan artis/musisi nasional dan musisi internasional di samping juga diramaikan band-band dari Jawa Barat terutama dari Purwakarta.

Ia mengatakan gelaran ini mengusung Tema Green Water & Life. Hal ini sesuai dengan upaya PJT II yang tengah menggiatkan kampanye untuk menjaga lingkungan dan air bagi kehidupan sesuai dengan semangat Hari Habitat Dunia & Hari Kota Dunia Tahun 2019 ini.

Sebelumnya Hari Habitat Dunia (HHD) dan Hari Kota Dunia (HKT) juga diperingati di kawasan Jatiluhur. Pemilihan Waduk Jatiluhur, sebagai lokasi penyelenggaraan acara puncak Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia Tahun 2019 merupakan komitmen Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersinergi dan berkolaborasi dengan BUMN dan Pemerintah Pusat maupun Daerah.

“Menjadi kehormatan dan kebanggaan bagi Jasa Tirta II, Waduk Jatiluhur dipilih sebagai lokasi Acara Puncak Peringatan Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia Tahun 2019. Pemilihan Waduk Jatiluhur sangat tepat, karena kami sudah bekerja keras menata dan menjaga kebersihan Waduk Jatiluhur agar dapat dinikmati keindahan alamnya,” ucap dia.

Bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya sedang giat mengkampanyekan peduli sampah. Pihak-pihak ini ingin menggerakan pentingnya menanamkan semangat kepada generasi muda untuk peduli lingkungan demi masa depan yang lebih baik. 

Sejalan dengan tema tersebut, kata dia, Jasa Tirta II terus bekerja keras untuk mengkampanyekan Gerakan Sungai menjadi Halaman Depan . “Kita mengajak seluruh masyarakat untuk ikut menjaga sungai kita karena air merupakan Zat yang sangat penting bagi kehidupan manusia baik saat ini maupun masa yang akan datang,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement