Sabtu 26 Oct 2019 15:13 WIB

Nasdem Tunjuk Taufik Basari sebagai Ketua Fraksi MPR

Taufik Basari menggantikan Johnny G Plate yang kini menjabat Menkominfo

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Esthi Maharani
Politisi Partai Nasdem Taufik Basari menyampaikan pendapatnya dalam diskusi polemik di Jakarta, Sabtu (20/1).
Foto: Republika/Prayogi
Politisi Partai Nasdem Taufik Basari menyampaikan pendapatnya dalam diskusi polemik di Jakarta, Sabtu (20/1).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Partai Nasdem menunjuk Taufik Basari sebagai Ketua Fraksi di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Ia menggantikan Johnny G Plate yang kini menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika.

"Berdasarkan Surat Keputusan DPP Partai Nasdem tanggal 24 Oktober 2019, DPP Partai Nasdem memutuskan perubahan nama pimpinan Fraksi MPR dari Partai Nasdem dengan komposisi Taufik Basari sebagai Ketua Fraksi," ujar Sekretaris Fraksi Partai Nasdem Syarif Abdullah kepada wartawan, Sabtu (26/10).

Perubahan hanya terjadi di posisi Ketua Fraksi di MPR. Sementara, kursi sekertaris dan bendahara masih dijabat oleh dirinya dan Ahmad Fadholi.

Ia menjelaskan, fraksinya akan terus mengawal tugas-tugas di MPR dan terus mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan kepada masyarakat. Serta pengkajian terhadap konstitusi dan etatanegaraan.

"Partai Nasdem juga akan mengawal rencana amandemen konstitusi apabila disepakati dilakukan pada periode ini dengan melibatkan partisipasi seluas-luasnya dari publik," ujar Syarif.

Diketahui, Presiden Joko Widodo telah menunjuk Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika. Ia menggantikan posisi Rudiantara, yang sebelumnya menjabat di posisi tersebut selama lima tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement