Sabtu 26 Oct 2019 12:46 WIB

Ade Yasin Raih Penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2019

Ade Yasin dinilai berhasil menjadi pemimpin daerah yang inovatif.

Ade Yasin Raih Penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2019.
Foto: Istimewa
Ade Yasin Raih Penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Pemerintah Kabupaten Bogor kembali meraih prestasi. Kali ini Bupati Bogor Ade Yasin sukses membawa Kabupaten Bogor meraih penghargaan Anugerah Pandu Negeri untuk kategori gold (sangat baik) dari Indonesian Institute for Public Governance (IIPG) dalam acara Anugerah Pandu Negeri (APN) 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (25/10).

Penghargaan tersebut diterima Ade Yasin karena berhasil menjadi pemimpin daerah yang inovatif, dan berhasil membawa Pemerintah Kabupaten Bogor melakukan berbagai terobosan, dan tata kelola pemerintahan yang sangat baik.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, bahwa selama satu tahun masa kepemimpinannya banyak perbaikan, terobosan, dan inovasi yang dilakukan. "Kategori gold ini artinya bahwa kami berhasil melakukan peningkatan dalam tata kelola keuangan, pemerintahan, dan strategi inovasi dengan sangat baik yang dilaksanakan selama satu tahun ini" kata Ade dalam rilisnya, Sabtu (26/10).

Ketua DPW PPP Jawa Barat ini juga mengatakan, penghargaan tersebut membuktikan bahwa selama satu tahun masa kepemimpinannya kinerja pemerintah Kabupaten Bogor naik dari silver (baik) ke gold (sangat baik).

Penghargaan ini menambah catatan emas dalam masa pemerintahan Ade Yasin. Selama 2019 ada 4 penghargaan yang diraih Kabupaten Bogor dalam bidang inovasi dan tata kelola pemerintahan.

Pertama, Anugerah Budhi Praja dari Kemenristekdikti, kedua, Innovative Government Award dari Kemendagri, ketiga, penghargaan dari Kemenpan RB dengan Inovasi SIDALIMUDALIA (Sistem Kendali Mutu Kendali Biaya) RSUD Ciawi, dan keempat Anugerah Pandu Negeri dari IIPG.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement