Rabu 23 Oct 2019 14:46 WIB

Pesan Muhadjir untuk Nadiem Makarim

Nadiem diharapkan dapat membuat terobosan dan melanjutkan kebijakan yang sudah ada.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Teguh Firmansyah
Mendikbud Nadiem Makarim bersiap mengikuti foto bersama seusai pelantikan menteri Kabinet Indonesia Maju di Beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019).
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Mendikbud Nadiem Makarim bersiap mengikuti foto bersama seusai pelantikan menteri Kabinet Indonesia Maju di Beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy memberi selamat kepada Mendikbud yang baru periode 2019-2024 Nadiem Anwar Makarim. Muhadjir juga berpesan agar Nadiem membuat terobosan dan meneruskan program yang sudah ada.

"Saya ucapkan selamat datang pak Nadiem sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Semoga bisa meneruskan apa yang saya lakukan sebelumnya, membuat terobosan baru serta kebijakan baru. Saya akan membantu dan terbuka untuk masalah pendidikan," katanya saat memberikan sambutan di Kemendikbud, Jakarta Pusat, Rabu (23/10).

Baca Juga

Kemudian, Muhadjir juga mengucapkan perpisahan kepada seluruh pimpinan eselon satu dan stafnya karena ia sekarang mendapat amanah baru sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

"Saya mengucapkan terima kasih seluruh pimpinan eselon satu dan selurush staf yang bekerja sama dengan saya selama tiga tahun lebih. Banyak suka dan duka untuk belajar satu sama lain," kata dia.

Muhadjir mengaku berat meninggalkan Kemendikbud dan berpindah ke Kemenko PMK. Namun, ia harus menjalankan sesuai amanah Undang-Undang Dasar (UUD) untuk menjalankan ke depannya.  Muhadjir akan selalu berdoa agar Kemendikbud ke depannya lebih baik lagi.

"Walaupun air mata saya menetes, tapi saya tetap tersenyum yaitu senyum kehancuran," katanya sambil menutup sambutan sekaligus tersenyum.

Sebelumnya diketahui, Presiden Joko Widodo menunjuk Nadiem Anwar Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam kabinet periode 2019-2024. Penunjukan Nadiem sebagai Menteri Pendidikan Kebudayaan diumumkan Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement