Selasa 22 Oct 2019 05:17 WIB

Plt Bupati Cianjur tak Pikirkan Status Belum Definitif

Status Plt Bupati Cianjur belum definitif karena menunggu inkrah kasus Irvan Rivano

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Plt Bupati Cianjur Herman Cianjur
Plt Bupati Cianjur Herman Cianjur

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Status Herman Suherman sebagai Plt Bupati Cianjur hingga kini belum definitif. Hal itu lantaran belum ada ketetapan hukum (inkrah) terhadap Irvan Rivano Muchtar (IRM) yang terjerat tindak pidana korupsi.

Kasus yang menjerat IRM ini berdampak pada kinerja pemerintahannya, karena Herman tidak memiliki wakil untuk berbagi tugas. Meski demikian, Herman mengaku tetap menjalani tugasnya sebagai plt bupati, terutama dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Saya tidak terlalu memikirkan didefinitifkan atau wakil, saya hanya fokus menjalankan roda pemerintahan dan mendengarkan keinginan rakyat," tutur Plt Bupati Cianjur Herman Suherman pada Ayobandung.com, Senin (21/10/2019).

Mengenai perlu tidaknya wakil bupati saat ini, Herman tidak menjawab secara jelas. Dia hanya mengatakan dirinya ikut aturan perundang-undangan saja.

"Saya tidak mau berbicara perlu atau tidak wakil untuk menjalan roda pemerintahan, saya ikut aturan yang berlaku sesuai undang-undang," tegasnya.

Dia menjelaskan jika dalam aturannya harus ada wakil, Herman menyatakan siap bersama-sama memimpin Cianjur. Jika tidak, dirinya akan melaksanakan sesuai konstitusi.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement