Senin 21 Oct 2019 05:30 WIB

Golkar Gelar Syukuran Peringatan HUT Ke-55

Puncak perayaan Hari Ulang Tahun Golkar digelar pada 28 Oktober.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Teguh Firmansyah
Partai Golkar
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Partai Golkar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menggelar syukuran dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-55 di Aula Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, pada Ahad (20/10) malam.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara-acara Golkar sebelumnya dalam merayakan HUT Golkar.

Baca Juga

"Sabtu malam kita telah memulai rangkaian perayaan HUT ke-55 Golkar dengan kegiatan Malam Suci yang khidmat di TMP Kalibata. Malam ini kita merayakan HUT Golkar dalam acara yang sederhana tapi penuh makna, yaitu tumpengan bersama," kata Airlangga dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id.

Puncak perayaan rencananya akan digelar pada 28 Oktober mendatang yang bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda. Rencananya Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan hadir dalam acara tersebut.

"Sebagai info pendahuluan, dalam perayaan HUT kita minggu depan, akan ada berbagai mata acara. Salah satunya, selain Pidato Politik Ketua Umum dan Sambutan Presiden Jokowi dan akan hadir pula ketua ketua parpol dalam acara tersebut," ungkapnya.

Kemudian, Golkar juga akan memberikan Golkar Award kepada berbagai tokoh Partai Golkar di pusat maupun di daerah yang telah terbukti berhasil memimpin kemenangan partai kita di daerah masing-masing dalam Pileg 2019. Selain itu Golkar juga akan memberikan Golkar Award of the highest Distinction kepada mantan wakil presiden Jusuf Kalla.

"Sebab sebagai kader partai, dengan posisi sebagai wapres dalam dua periode kepemimpinan yang berbeda, beliau berhasil memberikan sumbangan yang extraordinary kepada Bangsa Indonesia," ucapnya.

Turut hadir dalam acara syukuran tersebut Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono. Selain itu, Sekretaris Jenderal DPP Golkar, Lodewijk Frederick Paulus, politisi Yahya Zaini, Mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Agus Gumiwang Kartasasmita, dan sejumlah anggota DPR RI dari Golkar.

Hadir pula Ketua-Ketua Organisasi sayap Golkar, Ketua IIPG Yanti Airlangga Hartarto, Ketua KPPG Hetifah Sjaifudian, dan Ketum AMPI Dito Aryo Tedjo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement