Ahad 20 Oct 2019 20:10 WIB

Jokowi Dilantik, Begini Harapan Warga Sukabumi

Harapan setelah pelantikan yakni pembangunan jalan tol bisa segera tuntas.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Agung Sasongko
Presiden Joko Widodo mengucapkan sumpah jabatan saat dilantik menjadi presiden periode 2019-2024 di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Ahad (20/10).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Presiden Joko Widodo mengucapkan sumpah jabatan saat dilantik menjadi presiden periode 2019-2024 di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Ahad (20/10).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin resmi dilantik sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024 pada Ahad (20/10) sore. Pelantikan ini disambut harapan dari warga Sukabumi yang menginginkan rampungnya pembangunan jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) dan rel ganda kereta api Sukabumi-Bogor.

Harapan dan keinginan setelah pelantikan yakni pembangunan jalan tol bisa segera tuntas,’’ ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Ahad (20/10).. Selain itu pembangunan rel ganda KA Pangrango Sukabumi-Bogor bisa segera sampai di Sukabumi.

Baca Juga

Menurut Fahmi, warga Sukabumi sangat berharap kedua sarana tersebut tuntas dan bisa dinikmati oleh warga. Pemkot siap memberikan dukungan atas pembangunan sarana tersebut.

Fahmi menerangkan, pemkot memiliki keyakinan dan optimisme keberadaan jalan tol ini akan semakin memperkuat kondisi perekonomian Sukabumi. Sebabnya selama ini warga Sukabumi seringkali dihadapkan pada masalah kemacetan lalu lintas di jalur Sukabumi-Bogor.

Menurut Fahmi, sebelumnya keberadaan jalan tol Bocimi seksi 1 Ciawi-Cigombong Bogor yang sudah selesai dibangun pada Desember 2018 lalu dinilai sudah membantu mengatasi kemacetan lalu lintas. Sehingga waktu tempuh dari Sukabumi ke Bogor maupun ke Jakarta dapat lebih cepat dan tidak terkendala kemacetan.

Harapannya ke depana kana dilanjutkan hingga ke Kota Sukabumi. Bila jalan tol rampung, maka  akan mendorong pengembangan berbagai potensi usaha seperti wisata kuliner dan lain sebagainya.

Intinya kata Fahmi, Sukabumi bukan hanya sebagai tempat singgah melainkan tempat tinggal yang nyaman bagi para wisatawan. Bila hal ini terwujud maka roda pergerakan ekonomi masyarakat akan semakin maju dan berkembang. Kondisi tersebut akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement