Ahad 20 Oct 2019 16:04 WIB

Ahok Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Ahok hadiri pelantikan Jokowi-Maruf Amin di Gedung MPR/ DPR.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan
Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok (kanan)
Foto: Republika/Mimi Kartika
Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama hadir dalam pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Ma'ruf, Ahad (20/10). Pria yang akrab disapa Ahok tersebut tampak mengenakan jas hitam berdasi merah.

Ahok tiba di Gedung Nusantara pukul 13.15 WIB. Namun tidak ada sepatah kata pun keluar darinya.  Ahok hanya melempar senyum ke arah wartawan yang mencegatnya. Tidak seperti tamu pejabat lainnya yang menuju pintu utama ruang rapat paripurna, Ahok justru berjalan  menuju balkon.

Baca Juga

Sebelumnya beberapa kepala daerah lainnya juga mulai berdatangan seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubermur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Kemudian Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan juga terlihat hadir setengah jam setelah Basuki tiba.

Sementara itu beberapa ketua umum partai juga terlihat telah hadir diantaranya Ketua Umum Perindo Harry Tanoesoedibjo, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Prabowo tiba bersamaan dengan pasangannya di pilpres 2019 lalu Sandiaga Salahuddin Uno. Keduanya tiba berbarengan dengan kendaraan yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement