Ahad 13 Oct 2019 12:25 WIB

Aburizal Bakrie Besuk Wiranto di RSPAD

Wiranto dirawat di RSPAD akibat ditusuk orang tak dikenal, beberapa hari lalu.

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie turut menjenguk presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang tengah dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Kamis (19/7).
Foto: Republika/Farah Nabila Noersativa
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie turut menjenguk presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang tengah dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Kamis (19/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, membesuk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Kemanan, Jenderal TNI (Purnawirawan) Wiranto,di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Ahad (13/10). "Ya benar mau menjenguk Pak Wiranto," ujar Aburizal saattiba di lobi Paviliun Kartika, tempat Wiranto dirawat.

Berdasarkan pantauan, Aburizal turun dari mobil Range Rover hitam sekitar pukul 11.20 WIB. Ia membesuk Wiranto mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna cokelat.

Baca Juga

Mantan menteri koordinator kesejahteraan rakyat pada era kepemimpinan Susilo Yudhoyono, itu mengatakan masih akan menemui Wiranto terlebih dahulu sebelum memberikan tanggapan terkait penusukan yang menimpa Wiranto. "Ya, nanti ya (tanggapannya), saya masuk ke dalam dulu," ucap dia.

Wiranto dirawat di RSPAD akibat ditusuk orang tak dikenal di Alun-alun Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, ketika melakukan kunjungan kerja. Belakangan, pelaku penusukan diketahui bernama Syahril Alamsyah alias Abu Rara yang diduga polisi terpapar paham radikal.

Sebelum di RSPAD GatotSoebroto, Wiranto dilarikan ke Puskesmas Menes dan RSUD Berkah, Pandeglang, untuk mendapat pertolongan pertama. Menurut Direktur Utama RSUD Berkah Pandeglang, Firman, Wiranto, yang pernah memimpin DPP Partai Hanura terkena dua tusukan di bagian perut.

Selain Wiranto, petugas medis juga menangani tiga orang lain yang juga terkena tusukan, yakni ajudan Wiranto, kepala Polsek Menes dan seorang pegawai Universitas Mathla'ul Anwar. Selanjutnya Wiranto diterbangkan menggunakan helikopter ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta untuk dirawat lebih lanjut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement