Sabtu 12 Oct 2019 01:22 WIB

Polda Metro Kirim 15 Truk Bantuan Kemanusiaan ke Ambon

Bantuan senilai Rp700 juta ditambah sandang pangan dan papan.

Rep: Abdurrahman Rabbani/ Red: Esthi Maharani
Bangunan yang rusak akibat gempa bumi di wilayah Liang Ambon, Maluku, Jumat (27/9/2019).
Foto: dok. Humas BNPB
Bangunan yang rusak akibat gempa bumi di wilayah Liang Ambon, Maluku, Jumat (27/9/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Polda Metro Jaya mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam di Kota Ambon, Provinsi Maluku. Bantuan yang diberikan merupakan bentuk sumbangan dari jajaran Polda senilai Rp700 juta ditambah dengan bahan-bahan berupa sandang pangan dan papan.

“Mungkin tidak banyak tetapi setidak-tidaknya inilah salah satu kepedulian dari kami jajaran Polda Metro Jaya kepada saudara-saudara kita yang mendapat musibah bencana alam,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy, Jumat, (10/10).

Ia menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk peduli kepada saudara-saudara yang sedang mengalami musibah dengan cara melakukan pengumpulan bantuan berupa sumbangan.

“Mungkin masyarakat atau siapa saja yang peduli, bisa juga melakukan apa yang seperti kita lakukan hari ini membantu saudara-saudara kita yang ada di kota Ambon,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan, nantinya bantuan ini akan dikirimkan melalui jalur laut. Untuk perjalanan dari Tanjung Priuk menuju kota tujuan kurang lebih sekitar empat hari.

“Kami akan mengirimkan bantuan sebanyak 15 truk, menggunakan kapal laut dari Pelabuhan Tanjung Priuk yang mungkin akan berangkat hari Senin nantinya, kita sudah koordinasi dengan teman-teman kita yang ada di Ambon, Maluku,” tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement