Senin 14 Oct 2019 10:29 WIB

5 Siswa SD di Cianjur Dilarikan ke IGD karena Keracunan Ubi

Lima siswa SD Bojong, Desa Gudang Kecamatan Cikalongkulon, dilarikan ke IGD Puskesmas Cikalong, Kamis (10/10/2019) siang, lantaran mengalami keracunan usai makan umbi umbian jenis gadung.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Siswa SD keracunan ubi
Siswa SD keracunan ubi

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Lima siswa SD Bojong, Desa Gudang Kecamatan Cikalongkulon, dilarikan ke IGD Puskesmas Cikalong, Kamis (10/10/2019) siang, lantaran mengalami keracunan usai makan umbi-umbian jenis gadung. Kepala SD Negeri Bojong, Ade membenarkan kejadian menimpa kepada lima siswanya itu yang diduga mengalami keracunan langsung dibawa ke pusat kesehatan masyarakat setempat. 

AYO BACA : Karyawan Keracunan Massal, Koperasi RSUD Cianjur Akui Lalai

"Para siswa itu mengalami gejala gatal di tenggorokan, pusing, mual dan muntah-muntah usai mengonsumsi tanaman umbi-umbian yang mereka temukan di sebuah areal di belakang sekolah," kata Ade di hadapan wartawan, Kamis (10/10/2019).

Setelah mendapati para siswanya mengalami gejala keracunan, jelas Ade, pihak sekolah langsung membawa anak didiknya itu ke Puskesmas Cikalongkulon untuk mendapatkan pengobatan. "Lalu kita bawa semuanya ke puskesmas agar bisa segera ditangani. Kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB, saat para siswa kelas IV selesai pelajaran olahraga," jelasnya. 

AYO BACA : Karyawan RSUD Cianjur Keracunan Massal Akibat Minum Susu Kedaluwarsa

Khadijah (30), orang tua siswa yang menjadi korban keracunan menyebutkan, selepas mengikuti pelajaran olahraga, anaknya bersama siswa lain bermain di sekitaran sekolah. “Mereka mengaku melihat tanaman seperti bengkoang lalu dimakan bersama-sama. Namun setelah itu katanya pusing dan mual-mual,” ucap dia.

AYO BACA : Kelalaian Saat Menyiapkan Makanan Bisa Picu Keracunan Massal

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement