Selasa 08 Oct 2019 04:06 WIB

Lion Air Buka Penerbangan Sulsel-Papua Barat

Rencananya penerbangan akan mulai efektif pada 9 Oktober mendatang.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Andi Nur Aminah
Maskapai Lion Air menurunkan dan menaikan penumpang di Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (20/08/2019).
Foto: Antara/Olha Mulalinda
Maskapai Lion Air menurunkan dan menaikan penumpang di Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (20/08/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Maskapai Lion Air bakal membuka penerbangan baru dengan rute menghubungkan Sulawesi Selatan ke Papua Barat. Rencananya penerbangan akan mulai efektif pada 9 Oktober mendatang.

“Pembukaan rute baru Lion Air Makassar–Manokwari–Makassar untuk tahap awal akan dilayani satu kali per hari atau tujuh kali dalam sepekan,” kata Corporate Communication Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam rilis yang diterima Republika.co.id pada Senin (7/10).

Baca Juga

Danang menjelaskan Lion Air akan mengakomodir perjalanan udara para travelers dari Makassar melalui Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros, Sulawesi Selatan (UPG) menuju Bandar Udara Rendani, Kabupaten Manokwari, Papua Barat (MKW). Untuk rute tersebut, Lio  Air memulai penerbangan perdana dengan maskapai bernomor penerbangan JT-784 dari pukul 08.55 WITA dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Rendani pukul 13.00 WIT.

Pada hari yang sama Lion Air melayani rute kembali dengan menggunakan nomor penerbangan JT-785 dari Bandar Udara Rendani pukul 13.40 WIT dan diperkirakan mendarat di Bandar Udara Sultan Hasanuddin pada 15.40 WITA. Lion Air menegaskan, dalam upaya peningkatan kualitas layanan penerbangan seluruh operasional tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan.

“Pembukaan rute ini menempatkan Manokwari sebagai destinasi baru dan Lion Air akan mendaratkan pesawat pertama Boeing 737-800 Next Generation (NG) bekapasitas 189 kelas ekonomi atau Boeing 737-900ER yang memiliki 215 kursi kelas ekonomi. Armada generasi terbaru Lion Air sudah dilengkapi interior kabin terbaru. Teknologi ini memberikan keuntungan bagi penumpang karena akan disambut nuansa kabin lebih fresh, hangat dan menyenangkan,” katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement