Ahad 06 Oct 2019 22:38 WIB

Seorang Nelayan Tasikmalaya Hilang Tenggelam

Petugas gabungan mencari seorang nelayan yang dilaporkan hilang di Tasikmalaya

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Petugas gabungan mencari seorang nelayan yang dilaporkan hilang di Muara Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (6/10/2019). Nelayan tersebut hilang setelah tenggelam saat melakukan penjaringan ikan pada Sabtu (5/10/2019).

AYO BACA : Damkar Tasikmalaya Akhirnya Terima Hibah Armada dari Korsel

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Rudi mengatakan, tim dengan peralatan lengkap sudah terjun ke lokasi untuk mencari korban yang diketahui bernama Dadan (29) warga Cipatujah, Tasikmalaya.

AYO BACA : Meski Dekat Kantor Bupati, Kondisi SD Cipakat Memprihatinkan

"Tim SAR gabungan akan melaksanakan pencarian korban atas nama Dadan dengan membagi tim menjadi 3 SRU (search and rescue Unit)," kata Rudi.

Ia menuturkan, pencarian hari kedua ini dilakukan dengan menyebar setiap personel gabungan dari mulai titik awal korban dilaporkan tenggelam. Metode pencarian yang dilakukan, lanjut Rudi, menyisir permukaan air menggunakan kapal nelayan dan penyisiran darat ke arah barat dan ke arah timur.

"Melakukan pencarian dengan penyisiran darat dari lokasi kejadian ke arah barat sejauh 4 km, sedangkan SRU 3 melakukan pencarian dengan penyisiran darat dari lokasi kejadian ke arah timur sejauh 4 km," ujar Rudi.

Tim yang terlibat yakni selain dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), juga dari jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya, kepolisian, TNI, sukarelawan, nelayan dan masyarakat setempat. 

AYO BACA : Pelantikan Pimpinan Belum Jelas, Kinerja DPRD Kabupaten Tasik Jadi Tak Maksimal

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement