Rabu 02 Oct 2019 02:13 WIB

Dijamu Madura United, Persib Ingin Lanjutkan Tren Positif

Persib Bandung kembali menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (30/9/2019). Apalagi setelah mendapatkan kepastian ditundanya laga Persib melawan Arema FC, Sabtu (28/9/2019) lalu, pelatih Persib, Robert Alberts langsung memfokuskan timnya untuk laga melawan Madura United, Sabtu (5/9/2019).

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung kembali menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (30/9). Apalagi setelah mendapatkan kepastian ditundanya laga Persib melawan Arema FC, Sabtu (28/9/2019) lalu, pelatih Persib, Robert Alberts langsung memfokuskan timnya untuk laga melawan Madura United, Sabtu (5/9/2019).

Robert juga mengaku sudah menyaksikan laga Madura United melawan PSS Sleman, yang berakhir dengan skor imbang 2-2. Namun menurut Robert, dalam duel kontra skuat Maung Bandung nanti, Madura United kemungkinan tidak akan diperkuat sejumlah pemain karena terkena akumulasi kartu. 

AYO BACA : Kontra Arema Batal, Gelandang Persib Fokus Madura United

Tak hanya itu, Madura United juga tidak akan diperkuat lima pemain andalannya lantaran dipanggil Timnas Indonesia. Kelima pemain tersebut yakni Alberto Goncalves, Ridho Djazulie, Zulfiandi, Andik Vermansah, dan Syahrian Abimanyu yang dipanggil untuk Timnas U-22 Indonesia.

"Ya saya sudah menonton beberapa momen pertandingannya (Madura vs Sleman). Tapi itu berbeda karena kita jangan melupakan tim yang akan kita hadapi, Madura, dua pemainnya tidak bisa main karena mendapatkan sanksi untuk laga selanjutnya. Dan beberapa pemain dipanggil timnas, Jadi kami akan lihat bagaimana tim yang akan kami hadapi," ungkap Robert usai memimpin selsi larihan di Stadion GBLA, Senin (30/9/2019) sore.

AYO BACA : Nick Kuipers Tak Sabar Jajal Ketangguhan Madura United

Namun Robert enggan memikirkan tim lain. Pelatih asal Belanda itu mengaku hanya akan menyiapkan kekuatan para penggawa Maung Bandung untuk melawan Laskar Sapeh Kerrab. Apalagi Persib Bandung telah mendapat kabar akan dijamu Madura United di Stadioan Bangkalan, Sabtu (5/10/2019) nanti. 

"Tapi yang paling penting adalah bagaimana tim kami melihat ke depan untuk pertandingan, kami sudah dapat konfirmasi akan bermain di Stadion Bangkalan, jadi kami sudah tahu di mana kami harus bermain dan pemain ingin melanjutkan catatan bagus mereka," lanjut Robert.

Robert juga menegaskan, di laga pekan ke-22 nanti nanti timnya bertekad menjaga tren positic. Maklum, di laga sebelumnya skuat Maung Bandung berhasil mengantongi kemenangan kontra Persipura Jayapura. Praktis kemenangan tersebut menjadi motivasi bagi Supardi cs untuk melawan Madura United.

"Kami punya poin tandang melawan Persipura dan kini ingin mendapat poin tandang yang sama melawan Madura.Tim saat ini sedang bangkit, meski kemarin sedikit menurun karena tidak bermain di pertandingan terakhir tapi sekarang tim saatnya bangun kembali," ujar Robert.

AYO BACA : Persib vs Arema Batal, Robert Alberts Beberkan Kondisi Fisik Pemain

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement