Senin 30 Sep 2019 21:13 WIB

Ribuan Warga Sawangan Meriahkan Santunan Yatim Yaliju

Wali Kota Depok Mohammad Idris yang hadir dalam kegiatan itu memberikan apresiasi.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Wali Kota Depok Mohammad Idris
Foto: dok.Istimewa
Wali Kota Depok Mohammad Idris

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Ribuan warga Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, mengikuti karnaval Budaya Betawi yang digelar dalam rangka menyemarakkan penyantunan yatim Yayasan Lima Belas Juli (Yaliju), Ahad (29/9). Berbagai macam kreasi warga ditampilkan, di antaranya, replika roti buaya berukuran delapan meter, pengantin Betawi, ondel-ondel, serta makanan khas Betawi yang biasa dibawa saat besanan.

"Kreativitas yang ditampilkan warga merupakan hal yang luar biasa dan kami sangat mengapresiasinya," ujar Ketua Yaliju, Mustopa Dwi Putra, dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Senin (30/9)

Mustopa mengatakan, kegiatan karnaval dapat terlaksana berkat semangat dan kebersamaan di Yaliju. "Sebagai pengurus kami sampaikan terima kasih dan penghargaan, mudah-mudahan ini bisa menjadi tradisi yang bisa dikembangkan di Sawangan," harapnya.

Menurut Mustopa, sebanyak 111 anak yatim yang berasal dari empat RW di wilayah Kelurahan Sawangan mendapatkan santunan. "Santunan tidak hanya dilakukan setahun sekali, namun yayasan juga memberikan bantuan biaya pendidikan kepada anak yatim yang masih sekolah setiap bulannya," terangnya.

Wali Kota Depok Mohammad Idris yang hadir dalam kegiatan itu mengapresiasi kegiatan yang melibatkan ribuan warga Sawangan. "Ini buktik keakraban dan keguyuban warga Sawangan dalam rangka menebarkan budaya yang bernuansa keceriaan dan menggambarkan bagaimana kekompakkan mereka dalam kepedulian dan pemberdayaan kepada anak-anak yatim," kata Idris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement