Sabtu 21 Sep 2019 21:39 WIB

MUI Cipayung Gelar Silaturahmi Shubuh

Silaturahmi Subuh bagian dari upaya memantau manfaat masjid pada warga di sekitarnya.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cipayung menggelar acara Silaturahmi Shubuh. Wal Kota Depok Mohammad Idris mengapresiasi kegiatan silaturahmi Shubuh ini.
Foto: Rusdy Nurdiansyah/Republika
Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cipayung menggelar acara Silaturahmi Shubuh. Wal Kota Depok Mohammad Idris mengapresiasi kegiatan silaturahmi Shubuh ini.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cipayung menggelar acara Silaturahmi Subuh. Wali Kota Depok Mohammad Idris mengapresiasi kegiatan Silaturahmi Subuh ini. Pasalnya, dari sisi agama sangat baik manfaatnya dan menjadi ajang peningkatan kapasitas diri.

"Ini adalah murni agenda MUI Kecamatan Cipayung. Saya diminta hadir di masjid ini dan masyarakat yang hadir secara spontan dan tanpa rekayasa," ujar Idris seusai acara Silaturahmi Shubuh MUI Cipayung dan Kecamatan Cipayung. Masjid Al-Ittihad, Ar-Rahmaniyah, Bojong Pondok Terong, Cipayung, Kota Depok, Sabtu (21/9).

Baca Juga

Ketua MUI Kecamatan Cipayung, KH Samari mengungkapkan kegiatan Silaturahmi Subuh merupakan agenda rutin keliling di kelurahan. Menurutnya, bagian dari upaya memantau manfaat dari masjid pada warga di sekitarnya.

"Memang kita road show di lima Kelurahan di Kecamatan Cipayung. Tapi, kita tidak ada mobilisasi massa pada kegiatan ini. Jadi, setelah bangunan masjid berdiri dengan megah bagaimana respons masyarakat sekitar dalam memanfaatkan tempat ibadah ini. Alhamdulillah, tanggapan masyarakat cukup baik dan banyak masjid  yang minta kita kunjungi," paparnya.

Camat Cipayung Asep Rahmat menuturkan bahwa kegiatan tersebut juga melihat respons pada masjid. Ia menambahkan, kegiatan MUI ini bekerja sama dengan Kecamata Cipayung. "Kita pengen tahu antusias jamaah shubuh. Selain silaturahmi, kita juga ada tausiyah agama, dialog dengan jamaah dan membaur," terangnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement