Jumat 20 Sep 2019 08:32 WIB

BKD Yakini Wanita di Foto Syur Bukan PNS Jabar

BKD Jabar dukung upaya kepolisian usut pelaku wanita di foto syur yang diduga PNS

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat
Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat memastikan wanita yang terdapat dalam foto syur dengan seragam PNS diduga berlambang Jabar tidak terdaftar sebagai PNS Pemprov Jabar. Sebelumnya, foto yang diambil di dalam mobil tersebut beredar di media sosial Twitter sejak 24 September 2019.

Kepala Bidang Pengembangan dan Karir BKD Jabar, Dedi Mulyadi mengatakan, pihaknya melalui sistem deteksi wajah telah membandingkan wajah oknum tersebut dengan foto pegawai yang terdapat dalam database PNS Provinsi Jabar.

"Yang bersangkutan bukan PNS Pemprov Jawa Barat," ungkap Dedi dalam keterangan resminya, Kamis (19/9/2019).

"Dibantu Cybercrime Polda Jawa Barat, kami membandingkan (oknum) dengan foto di database PNS Provinsi Jabar menggunakan sistem database PNS Jawa Barat serta SAPK BKN," tambahnya.

Adapun sistem yang dimaksud adalah Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) Badan Kepegawaian Negara (BKN). Selanjutnya, pihak Pemprov Jabar akan menyerahkan kasus tersebut pada pihak kepolisian.

"Pemprov Jawa Barat pun mendukung Kepolisian Daerah Jawa Barat untuk mengusut oknum maupun penyebar foto dan video tersebut untuk ditindak sesuai hukum yang berlaku," ungkap Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provinsi Jabar, Hermansyah. 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement