Kamis 19 Sep 2019 17:59 WIB

Kekeringan, PDAM Kota Depok Suplai Air Bersih ke Warga Beji

Sejumlah warga sudah mengalamai kekeringan selama beberapa hari ini.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Warga antre untuk mendapatkan air bersih (ilustrasi)
Foto: Dok Humas Polda Banten
Warga antre untuk mendapatkan air bersih (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Musim kemarau masih berlangsung yang menyebabkan terjadi kekeringan di Kota Depok. Untuk mengantisipasi warga kekurangan air bersih, PDAM Tirta Asasta Kota Depok berinisiatif menyuplai air bersih ke sejumlah wilayah, salah satunya ke wilayah Kelurahan Beji, Kota Depok.

"Kekeringan tersebut telah dialami warga selama beberapa hari. Sejumlahlah warga tidak lagi memiliki cadangan air untuk keperluan sehari-hari. Warga Kelurahan Beji melalui perwakilannya mengirimkan permohonan bantuan air bersih ke PDAM Tirta Asasta Kota Depok," ujar Direktur Utama PDAM Tirta Asasta Kota Depok, M Olik Abdul Holik di Kantor PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Kamis (19/9).

Baca Juga

Dia menambahkan, pihak dengan sigap langsung menurunkan armadanya. Sebanyak dua mobil tangki air dikerahkan untuk memberikan bantuan air bersih khususnya untuk warga RT 03, RW 15, RW 14, RW 16 di Kelurahan Beji, Kota Depok. "Kami sudah suplai air bersih dan warga langsung memanfaatkannya untuk keperluan memasak air minum dan lainnya," terang Olik.

Olik mengatakan, sulitnya akses masuk ke lokasi tidak menjadi hambatan para petugas PDAM Depok untuk pelayanan. "Kami juga berkesempatan mengimbau warga agar beralih menggunakan air perpipaan PDAM untuk memastikan ketersediaan air yang juga menjadi salah satu kebutuhan pokok untuk berkegiatan sehari-hari," tuturnya.

 

Pihaknya, lanjut Olik, memberikan kesempatan bagi warga Kelurahan Beji beralih dari penggunaan air tanah menjadi pelanggan PDAM mengingat kebutuhan air yang sangat penting untuk kehidupan. "Dalam upaya memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat, PDAM Tirta Asasta siap memberikan bantuan air bersih gratis bagi warga yang mengalami kekeringan. “Cukup dengan mengirimkan surat permohonan bantuan air bersih melalui perwakilan pengurus lingkungan setempat yang disampaikan ke Kantor Pusat PDAM Tirta Asasta Kota Depok," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement