Kamis 19 Sep 2019 00:17 WIB

Rangka Ruang Kelas SDN di Wonogiri Jebol, Siswa Diungsikan

Atap ruang kelas SDN 3 Pesido Kecamatan Jatiroto, Wonogiri, jebol

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Atap ruang kelas SDN 3 Pesido Kecamatan Jatiroto, Wonogiri, jebol. Beruntung saat kejadian tengah memasuki jam istirahat. Selain itu kondisi bangunan juga sangat memprihatinkan.Rangka atap bangunan sudah mulai melapuk. Sementara atap yang jebol ada di kelas I.

Kepala SDN 3 Pesido Kecamatan Jatiroto, Sugiyatmi, mengatakan jebolnya atap terjadi Senin (16/9/2019). Menurut dia, hal itu lantaran kondisi kayu rangka atap sudah lapuk dimakan rayap.

“Untungnya saat kejadian tengah memasuki jam istirahat. Sehingga tidak ada satupun siswa yang ada di dalam ruang kelas,” kata dia, Rabu (18/9/2019).

Jebolnya atap itu membuat lubang menganga di bagian plafon berdiameter 2X3 meter. Total siswa di SDN 3 Pesido 90 siswa. "Untuk sementara siswa melakukan kegiatan belajar mengajar dengan memanfaatkan ruang perpustakaan,” kata Sugiyatmi.

Terpisah, Camat Jatiroto Andika Krinayana mengatakan kondisi SDN 3 Pesido memang sudah memprihatinkan. Jika dilihat sepintas dari luar, kondisi bangunan sekolah tersebut masih bagus.

Namun, setelah dia melihat setiap sudut ruang ternyata sudah tak layak lagi. Tak hanya ruang kelas I, namun ada sejumlah ruang kelas lain yang mengalami kerusakan serupa.

“Sebelum plafon jebol sudah disangga menggunakan bambu,” jelas Camat.

Menurut dia, kondisi tersebut sudah diusulkan ke dinas terkait beberapa tahun lalu. Jika dibiarkan berlarut-larut, pihaknya khawatir akan membahayakan para siswa.

“Kalau hujan airnya bocor dan membuat plafon ruang kelas rembes, kalau dilihat seperti berlumut,” tutur Andika.

The post appeared first on Joglosemar News.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement