Ahad 15 Sep 2019 01:07 WIB

Itoc Tochija Pernah Jabat Sekda Kota Bogor

Sebelum ke Cimahi, Itoc Tochija sempat menjabat Sekretaris Daerah Kota Bogor

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

BOGOR, AYOBANDUNG.COM--Mantan Wali Kota Cimahi, Itoc Tochija meninggal dunia di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Kota Bandung, Sabtu (14/9/2019). Itoc merupakan wali kota pertama Cimahi.

Keponakan Itoc, Agus Sulaksana mengatakan, sebelum ke Cimahi, Itoc sempat menjabat sebagai Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Bogor selama tiga tahun.

"Beliau pernah menjadi Sekda Kota Bogor pada tahun 1999 sampai 2001, sebelum menjadi wali kota," ujar Agus ditemui di rumah keluarga almarhum di Jalan Pajajaran Indah 16, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Sabtu (14/9/2019).

Agus mengatakan pamannya itu memang merupakan warga asli Bogor. Kedua orangtua Itoc juga merupakan warga asal Bogor.

"Beliau rumahnya di Jalan Bangka, kalau di sini rumah adiknya, karena orangtuanya orang Bogor jadi beliau masih sering ke sini walaupun ada rumah juga di Bandung," kata Agus.

Dia mengatakan jenazah pamannya itu akan dikebumikan di pemakaman keluarga di Ciheleut, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Ahad (15/9).

"Insya Allah dari Bandung Shubuh dibawa lansung ke sini, enggak ke rumah yang di Bangka. Setiba di sini jenazah akan disalatkan dulu dirumah adiknya ini, setelah itu langsung dimakamkan di pemakaman keluarga di Ciheleut sekitar pukul 09.00 WIB," kata Agus.

Itoc meninggal setelah menderita sakit paru-paru. Mantan wali kota pertama Cimahi itu menghembuskan nafas terakhir sekira pukul 11.45 WIB.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement