Jumat 13 Sep 2019 04:43 WIB

Bupati Harap Pemerintah Tambah Kuota CPNS Purwakarta

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyayangkan kuota calon PNS sedikit

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyayangkan kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Purwakarta hanya 170 orang. Menurutnya, jumlah kuota yang diberikan pemerintah pusat tidak sebanding dengan jumlah aparatur sipil negara (ASN) yang telah pensiun, yakni sebanyak 400 orang.

AYO BACA : Pemkab Purwakarta Perketat Pengawasan Pekerja Migran

"Kita berharap pemerintah pusat menambah jumlah kuota CPNS Purwakarta, minimal sama dengan jumlah ASN yang pensiun," ujar Anne, Rabu (11/9/2019).

AYO BACA : Dishub Jabar Akan Cek Lampu Lalu Lintas di Purwakarta

Anne menilai, jika kuota CPNS hanya 170 orang akan terjadi kekosongan pegawai di sejumlah Operasi Perangkat Daerah (OPD) , nantinya kekosongan itu akan diisi oleh THL yang sistem pengupahannya bersumber dari APBD.

"Kalau seperti itu kapan selesainya, tenaga kontrak daerah masih saja ada," kata Anne.

Diketahui, Pemerintah akan kembali membuka penerimaan CPNS pada tahun ini. Rencananya pemerinta juga akan membuka Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Kedua rekrutmen itu masih belum diketahui pasti kapan akan mulai dibuka.

Anne menambahkan, dari 170 jumlah kuota CPNS di Purwakarta didominasi tenaga pendidik."165 formasi tenaga pendidik sementara sisanya tenaga kesehatan," ujar Anne.

AYO BACA : Purwakarta Mulai Antisipasi Bencana Jelang Musim Hujan

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement