Rabu 11 Sep 2019 09:42 WIB

Dambakan Alun-Alun Bandung, Tasik Anggarkan Rp8 Miliar

Masyarakat Tasikmalaya menyambut pembangunan area taman Masjid Baiturrahman

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Masyarakat Kabupaten Tasikmalaya menyambut baik dilanjutkannya pembangunan area taman Masjid Baiturrahman Kabupaten Tasikmalaya di Jalan Bojongkoneng, Kecamatan Singaparna. Taman Masjid Baiturrahman merupakan area bermain yang menjadi andalan warga Tasik.

Diki (38) warga Desa Singasari, Kecamatan Singaparna, menuturkan dengan selesaikannya taman masjid Baiturrahman, masyarakat jadi memiliki area bermain dan taman hijau. Menurut dia, selama ini di Kabupaten Tasikmalaya belum ada taman yang representatif untuk bermain.

"Taman Singaparna kan tidak bisa dipakai untuk sekedar bermain dan tempat rekreasi. Alhamdulilah kalau sekarang pembangunan mulai dilanjutkan, " papar Diki, Selasa (10/9/2019).

Diki menambahkan, masyarakat Tasikmalaya juga akan berbangga karena mempunyai taman yang bisa bersaing dengan Alun-alun Bandung. Setidaknya, masyarakat Tasikmalaya tidak harus berangkat ke Bandung untuk menikmati taman yang bagus.

"Jadi tidak perlu ke Bandung, cukup datang ke Masjid Agung Kabupaten Tasikmalaya aja, " ungkap Diki

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Tasikmalaya Yusep Yustisiawandana menuturkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) telah menyiapkan Rp8 miliar untuk melanjutkan pembangunan taman Masjid Agung.

Pembangunannya termasuk melengkapi kolam air mancur, perluasan jalan di depan Taman serta peraspalan pelataran masjid. "Termasuk membangun gerbang Masjid agung. Tahun ini selesai, mudah mudahan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat," kata Yusep.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement