Senin 09 Sep 2019 08:57 WIB

Kebakaran di Sukoharjo, 5 Hektare Lahan Perhutani Hangus

Api yang menghanguskan hutan diduga dari tegalan milik warga di sisi selatan hutan.

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM-Sedikitnya lima hektare lahan Perhutani di Sukoharjo menjadi abu. Ini menyusul kebakaran yang melanda hutan negara tersebut.

Kebakaran hutan negara itu melanda di Desa Karangasem Desa Gentan, Kecamatan Bulu sejak Kamis (5/9) pagi. Informasi yang dihimpun, api diduga dari tegalan milik warga di sisi selatan hutan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo, Sri Maryanto, menjelaskan, pihaknya menerima laporan dari warga Desa Karangasem, Bulu, Sukoharjo sekitar pukul 10.30 WIB. Warga sekitar sudah berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, embusan angin kencang membuat api kian berkobar. Selain itu medan cukup sulit.

“Pemadaman dilakukan dengan membuat ilaran atau sekat bakar serta dengan menggunakan gepyok. Mobil pemadam kebakaran ada 2 unit,” ujar dia.

Kapolsek Bulu Iptu Dalmadi saat dikonfirmasi mengiyakan telah terjadi kebakaran hutan di Desa Gentan, Kecamatan Bulu. Berdasarkan informasi yang dihimpun bahwa kebakaran terjadi diduga dari tegalan milik warga di sisi selatan hutan. Bara api diperkirakan terbawa angin dan membakar hutan. Aria/Polres Sukoharjo

The post Akibat Kebakaran Hutan di Karangasem Bulu Sukoharjo, 5 Hektare Lahan Perhutani Hangus appeared first on Joglosemar News.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement