Ahad 08 Sep 2019 20:38 WIB

Depok Perbaiki Ribuan Rumah tidak Layak Huni Lewat BSPS

Hingga saat ini, perbaikan RTLH melalui program tersebut telah mencapai 30 persen.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Rumah tak layak huni. Ilustrasi
Foto: .
Rumah tak layak huni. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok memperoleh bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 1.048 unit dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) melalui Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Hingga saat ini, perbaikan RTLH melalui program tersebut telah mencapai 30 persen.

"Rata-rata progresnya sudah mencapai 30 persen. Tetapi, ada RTLH di dua kelurahan yakni Kelurahan Cisalak dan Tirtajaya yang sudah sampai 60 persen," ujar Kepala Bidang Perumahan, Disrumkim Kota Depok, Refliyanto dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Ahad (8/9).

Menurut Refliyanto, RTLH yang diperbaiki melaui program BSPS tersebar di delapan kecamatan, yakni di Kecamatan Sawangan 163 unit, Limo 95 unit, Cinere 20 unit, Bojongsari 185 unit, Sukmajaya 290 unit, Cilodong 62 unit, Tapos 68 unit, serta Cimanggis 149 unit. "Perbaikan RTLH keseluruhan diperkirakan selesai pada November," terangnya.

Refliyanto menambahkan, total anggaran perbaikan melalui BSPS sebesar Rp 18.060.000.000. Dengan rincian, masing-masing Calon Penerima Calon Lokasi (CPCL) memperoleh Rp. 17.500.000. "Mudah-mudahan dengan bantuan ini, dapat mengurangi RTLH di Kota Depok," harap Refliyanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement