Ahad 08 Sep 2019 08:42 WIB

Kevin van Kippersluis Ingin Belajar Bahasa Indonesia

Kevin van Kippersluis berbagi kesan pertamanya bersama Persib Bandung.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Second striker Persib Bandung, Kevin van Kippersluis, berbagi kesan pertamanya setelah melakoni laga debutnya bersama Persib. Kevin memang mulai turun main membela skuat Maung Bandung saat menumbangkan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (30/8/2019). Praktis, musim ini pun menjadi musim pertama Kevin berkiprah di sepak bola Indonesia.

Usai merasakan atmosfer sepak bola Tanah Air, pemain berpaspor Belanda itu mengaku terkesan dengan gaya permainan Indonesia. Pasalnya menurut pemain berusia 26 tahun itu sepak bola Indonesia lebih cenderung bermain dengan mengandalkan kecepatan para pemainnya.

AYO BACA : Kevin van Kippersluis Tak Sabar Lawan PS Tira Persikabo

"Ya setiap orang di sini sangat cepat, bermain rendah di permukaan sedangkan saya cukup tinggi tapi ya saya suka itu," ungkap Kevin.

Karenanya, Kevin pun mengaku ingin mencoba belajar Bahasa Indonesia. Selain telah tinggal sekitar satu bukan di Kota Kembang, pemilih nomor punggung 20 itu pun mengaku belajar Bahasa bisa mempermudah dirinya untuk adaptasi dan berkomunikasi terutama dengan para pemain lokal.

AYO BACA : Duet Kevin-Ezechiel Diyakini Bakal \'Bicara\' Banyak untuk Persib

"Rekan-rekan yang baik di tim, berbicara beberapa kata dengan Bahasa Inggris. Tapi saya juga mencoba belajar Bahasa Indonesia, beberapa kata saya sudah sedikit tahu, tapi saya mencoba belajar lebih," lanjutnya.

Namun rupanya, Kevin mengaku ada beberapa kemiripan antara Bahasa Indonesia dan Bahasa Belanda. Alhasil, Kevin pun mengaku kerap merasa tak asing dengan beberapa Bahasa Indonesia yang dirinya dengar.

"Ya beberapa ada (persamaan) seperti yang beberapa sempat saya dengar, tapi saya tidak tahu apa itu persis tapi saya mencoba belajar," ujarnya.

AYO BACA : Jalani Debut, Kevin van Kippersluis Takjub Dukungan Luar Biasa Bobotoh

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement