Jumat 06 Sep 2019 14:26 WIB

Raih Award Dunia, Bandara Adi Soemarmo Tingkatkan Layanan

Penghargaan Adi Soemarmo diberikan oleh Airports Council International (ACI)

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Bandara Adi Soemarmo Solo menerima penghargaan akreditasi Airport Customer Experience. Penghargaan tersebut diberikan oleh Airports Council International (ACI), sebuah organisasi kebandarudaraan terkemuka di dunia yang berbasis di Montreal, Kanada.

ACI menyerahkan penghargaan akreditasi pelayanan bandara tingkat dunia kepada 10 bandara Angkasa Pura I. Penghargaan diberikan dalam ajang bergengsi yang dilaksanakan di Bali dalam kegiatan “ACI Customer Service Experience Global Summit 2019”.

Sedangkan bandara lain yang memperoleh penghargaan yang sama yaitu Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara Sam Ratulangi Manado, Bandara El Tari Kupang, Bandara Pattimura Ambon dan Bandara Internasional Lombok Praya.

“Akreditasi ini menjadikan Angkasa Pura I sebagai operator bandara pertama di Asia-Pasifik yang mayoritas bandaranya mendapatkan pengakuan,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi, dalam rilis, Kamis (5/9/2019).

Sementara itu Abdullah Usman, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adi Soemarmo, mengatakan dengan penghargaan bergensi yang diterima dari ACI World kepada Bandara Internasional Adi Soemarmo ini menjadi motivasi untuk senantiasa berkomitmen meningkatkan layanan.

“Berkomitmen untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanan kepada penguna jasa. Dan tentunya peningkatan pelayanan ini harus dilakukan secara terus menerus,” tukasnya.

Adapun bandara Internasional dunia lainnya yang menerima akreditasi dari ACI World adalah Bandara John F. Kennedy New York (AS), Bandara Chattrapati Shivaji Mumbai (India), Bandara Incheon (Korea Selatan), serta Bandara Internasional Halifax Stanfield (Kanada).

The post appeared first on Joglosemar News.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement