Kamis 05 Sep 2019 19:33 WIB

3 Orang Luka-luka Akibat Truk Kontainer Tabrak Rumah di Gentong

Truk kontainer bermuatan kayu tiba-tiba mundur lalu menabrak rumah warga.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM--Truk kontainer menabrak rumah warga di Jalan Raya Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (5/9/2019). Akibatnya tiga orang terluka hingga harus mendapatkan penanganan medis di rumah sakit.

Kepala Polsek Kadipaten AKP Erustiana membenarkan kejadian truk kontainer bermuatan kayu yang tiba-tiba mundur lalu menabrak rumah warga di pinggir jalan raya.

"Kejadian ini diduga karena ganjalnya kecil lalu truk mundur sendiri dan menabrak warung yang berada di sebelah kanan," kata Erustiana.

AYO BACA : Warga Sebut Jalan Peta Bandung Rawan Kecelakaan

Ia menuturkan, truk yang dikemudikan Ujang (53) itu sedang parkir di pinggir Jalan Raya Kadipaten di Kampung Gentong Desa Cibahayu, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, sekira pukul 03.00 WIB.

Sopir dan kernet truk tersebut, kata dia, hendak beristirahat kemudian mengganjal ban truk dengan kayu, namun tanpa diduga truk justru mundur lalu berhenti setelah nabrak rumah. "Akibat kejadian ini warung dan pemilik rumah mengalami kerusakan parah," katanya.

AYO BACA : Mitos Eyang Layungmendung di Tanjakan Bohong Tasikmalaya

Ia menyampaikan, peristiwa itu tidak hanya menyebabkan kerusakan rumah tetapi tiga orang yang tinggal di rumah tersebut mengalami luka cukup parah.

Korban yang mengalami luka yakni Iis (33), Hendra (30) dan seorang anak usia dua tahun harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. "Kejadian ini menyebabkan korban luka, tidak ada korban jiwa," katanya.

Ia menambahkan, jajarannya sudah diterjunkan ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara dan juga mengamankan sopir dan kernet untuk pemeriksaan hukum lebih lanjut.

Selanjutnya proses evakuasi truk berlangsung lama karena terkendala alat untuk menarik bangkai truk tersebut.

"Evakuasi truk harus pakai crane, kita tidak ada, harus menunggu dulu," kata dia.

AYO BACA : Satu Kendaraan Besar yang Terlibat Tabrakan Cipularang Belum Dievakuasi

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement