Rabu 04 Sep 2019 21:35 WIB

Polda Jabar Doa Bersama demi Keamanan Papua

Kapolda Jabar mengajak semua elemen masyarakat bersatu untuk Papua.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi bersama seluruh jajarannya melaksanakan doa bersama untuk Papua di Masjid Al-Amman Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (3/9).
Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi bersama seluruh jajarannya melaksanakan doa bersama untuk Papua di Masjid Al-Amman Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (3/9).

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi bersama seluruh jajarannya melaksanakan doa bersama untuk Papua di Masjid Al-Amman Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (3/9). Ia pun mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Indonesia bersama-sama bersatu dalam menyelesaikan persoalan yang terjadi di Papua. Sehingga stabilitas keamanan Papua bisa kembali seperti sediakala.

"Kami menyadari semua hal itu dan kami berdoa semoga Allah SWT memberikan hidayat rahmat kepada Tanah Papua sehingga tidak sampai terjadi hal-hal tidak diinginkan," ujarnya di Bandung, Selasa (3/9).

AYO BACA : Kapolda Siap Lindungi Warga Papua di Jabar

Selain itu, Rudy mengimbau kepada generasi muda Indonesia untuk bisa bersikap lebih dewasa dan matang. Demi mengisi perjuangan para pejuang agar tercipta kedamaian di Tanah Air. 

AYO BACA : Kapolda: Mahasiswa Papua di Jabar Pasti Aman

"Demi melanjutkan perjuangan para pejuang yang sudah memperjuangkan kehidupan yang penuh dengan kedamaian di Tanah Papua," katanya.

Sementara itu, Ustaz Syekh Saleh Muhammad Ali Jabber mengutarkan tujuan dari doa bersama ini agar situasi Papua kembali aman, tentram dan damai. Melalui ini, dia meminta kepada semua pihak untuk menyikapi semuanya dengan baik.

"Mari kita sama-sama bergandengan tangan wahai saudaraku, para Ustaz, Kiai, Pendeta, Pastor, mari kita bersama-sama untuk melihat persoalan ini dengan baik dan benar sehingga persoalan dapat  diselesaikan dengan bijaksana," ucapnya.

AYO BACA : Polda Jabar Dalami Pemberian Miras dari Oknum Polisi ke Mahasiswa Papua

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement