Rabu 04 Sep 2019 09:31 WIB

Golkar Gelar Rapat Korbid Dihadiri Airlangga

Rapat akan fokus membahas mekanisme rekrutmen calon kepala daerah.

Rep: Rizkyan adiyudha/ Red: Teguh Firmansyah
Ace Hasan Syadzily
Foto: Republika/Prayogi
Ace Hasan Syadzily

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Golkar akan menggelar rapat seluruh Koordinator Bidang (Korbid). Rapat tersebut akan membahas capaian masing-masing bidang sesuai dengan program-program yang telah ditetapkan sebelumnya. 

"Program kerja apa saja yang sudah berhasil dilaksanakan dan pengaruhnya terhadap elektoral Partai Golkar dalam pemilu 2019 yang lalu," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (4/9).

Baca Juga

Ace mengatakan, rapat korbid ini akan digelar pada 6 hingga 10 September 2019 di Kantor DPP Partai Golkar. Rapat tersebut akan dihadiri Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Sekretaris Jendral Lodewijk F Paulus dan semua pengurus DPP Partai Golkar mulai dari pengurus harian maupun pengurus pleno.

Ace mengungkapkan, khusus untuk rapat Korbid Kepartaian bersama dengan Korbid Pemenangan Pemilu akan membahas tentang kesiapan menghadapi Pilkada serentak 2020 mendatang. Dia mengatakan, rapat ini akan fokus pada pembahasan Pilpres dan pemilihan legislatif di masing-masing daerah. 

"Dalam rapat korbid itu akan dibahas mekanisme rekrutmen calon kepala daerah dan pemetaan daerah-daerah yang akan menghadapi Pilkada 2020," katanya.

Di samping itu, lanjut Ace, Korbid Pemenangan Pemilu akan melakukan evaluasi terkait dengan target Pilpres dan perolehan kursi DPR RI, DPRD Provinsi dan Kab/Kota. Selain itu, akan dibahas juga kendala yang dihadapi Golkar dalam perhelatan pemilu 2019 yang lalu. 

Ace menambahkan, rapat-rapat Korbid ini merupakan rangkaian dari mekanisme organisasi Partai Golkar untuk menjadi bahan evaluasi secara komprehensif. "Hasil dari Rapat Korbid ini akan dikompilasi sebagai bahan laporan DPP Partai Golkar," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement