Senin 02 Sep 2019 20:22 WIB

Kecelakaan Tunggal Awali Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang

Dum truk alami kecelakaan tunggal sebabkab kecelakaan beruntun di Tol Cipularang.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Dirgakum Korlantas Mabes Polri Brigjen Pol Pujiono Dulrahman memantau lokasi kejadian tabrakan beruntun Tol Cipularang di sekitar kilometer 92, Senin (2/9/2019).

AYO BACA : Kecelakaan Beruntun Tol Cipularang Renggut 8 Nyawa

Dalam kesempatan itu, Pujiono mengatakan, peristiwa kecelakaan itu diduga berawal dari sebuah dum truk yang mengalami kecelakaan tunggal. Di belakang dum truk itu, terdapat kendaraan jenis serupa dan tak bisa menghindari tabrakan dengan kendaraan yang ada di depannya.

AYO BACA : Tabrakan Beruntun di Tol Purbaleunyi Libatkan 20 Kendaraan

"Disusul oleh kendaraan lain yang berada di belakangnya, sehingga tabrakan beruntun pun tak terhindarkan," ujar dia di lokasi kejadian.

Kendati begitu, kepolisian masih mendalaminya lagi. "Kasus kecelakaan beruntun ini masih dalam penyelidikan kami," ucap dia.

Kecelakaan beruntun ini melibatkan 20 unit kendaraan. 4 di antaranya terbakar dan sisanya rusak berat. Kecelakaan ini juga menelan 36 korban dengan 8 orang di antaranya meninggal dunia, 3 luka berat, dan sisanya mengalami luka ringan.

"Semua korban sudah dievakuasi ke sejumlah rumah sakit di Purwakarta," kata dia.

AYO BACA : Tabrakan Beruntun di Purbaleunyi, Jasa Marga Berlakukan Rekayasa Lalin

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement