Sabtu 31 Aug 2019 11:20 WIB

Ibunda SBY akan Dimakamkan di TPU Tanah Kusir Siang Ini

Keluarga SBY telah melakukan berbagai upaya untuk kesehatan almarhumah.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Budi Raharjo
Suasana rumah duka Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Sabtu (31/8).
Foto: Nawir Arsyad
Suasana rumah duka Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Sabtu (31/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jenazah ibunda Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Siti Habibah, akan disemayamkan di Pendopo Puri Cikeas, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Setelah itu, rencananya jenazah akan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta.

"Rencana akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta setelah salat Zuhur dari sini," ujar Deputi Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Herzaky M Putra di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Sabtu (31/8).

Rencananya, jenazah diberangkatkan dari Puri Cikeas pada pukul 12.30 WIB. Dan diperkirakan sampai di TPU Tanah Kusir pada pukul 14.00 WIB.

Herzaky menjelaskan, keluarga SBY telah melakukan berbagai upaya untuk kesehatan almarhumah. Namun, semua upaya perawatan tersebut tak berhasil. "Ternyata Allah mempunyai kehendak yang lain. Beliau menghembuskan napas terakhir hari ini," ujarnya.

Diketahui, ibunda dari Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono, Siti Habibah wafat di RS Mitra Cibubur pada Jumat (30/8).

Ibunda SBY dirawat di rumah sakit sejak awal Agustus. Kondisinya kesehatannya naik-turun. Siti yang biasa dipanggil Eyang Habibah itu juga sudah sulit beraktivitas seperti biasa karena usia lanjut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement